Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini! Cawapres Ganjar Pranowo akan Diumumkan, Inisial M

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 07:34 WIB
hari-ini-cawapres-ganjar-pranowo-akan-diumumkan-inisial-m
 Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dalam acara dialog 3 Bacapres Bicara Gagasan , di Universitas Gadjah Mada (UGM) Selasa (19/9/2023). Cawapres Ganjar akan diumumkan hari ini, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube UGM.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan bakal calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo hari ini, Rabu (18/10/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pengumuman cawapres Ganjar akan dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada pukul 10.00 WIB.

"Besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 (WIB) tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar," kata Hasto di Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Baca Juga: PPP Tetap Dukung Ganjar Meski Sandiaga Uno Tak Dipilih Jadi Bakal Cawapres di Pilpres 2024

Dalam undangan yang diterima Kompas.TV, pengumuman cawapres Ganjar akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pengumuman ini juga akan dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan sejumlah ketua umum partai politik pengusung, seperti Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Jelang pengumuman cawapres Ganjar ini, nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pun menguat.

Hal ini bermula dari pernyataan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani yang menyebutkan bahwa cawapres Ganjar memiliki inisial M.

Sayangnya, Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo ini tidak menyebutkan nama lengkap sosok pendamping Ganjar di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Inisial M. Siapa M itu? Bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka), Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa,” kata Benny, Selasa.

Baca Juga: Alasan PDI-P Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo Satu hari sebelum Pembukaan Pendaftaran Capres di KPU

Sementara itu, Megawati memastikan bahwa cawapres Ganjar sudah ditentukan melalui pertimbangan matang. Mega menegaskan bahwa ia tidak akan salah pilih.


 

"Saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Ya masa Ibu salah pilih. Enggak, lah,” ujar Mega, Senin (16/10).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x