Kompas TV nasional rumah pemilu

Besok, PDI-P akan Umumkan Nama Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 20:13 WIB
besok-pdi-p-akan-umumkan-nama-bakal-cawapres-pendamping-ganjar-pranowo
Foto Arsip. Ganjar Pranowo. PDI-P akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) besok. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan atau PDI-P akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) besok.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. Ia menyebut pengumuman akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

"Besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 (WIB) tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar," kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Kendati demikian, Hasto tak mengungkap sosok yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar besok.

Ia hanya mengatakan, keputusan soal cawapres sudah berdasarkan pencermatan lama.

"Jadi pertemuan kalau Ibu Mega bisa dilakukan di ruang publik, jadi tidak ada yang disembunyikan. Maka mohon sabar tunggu pengumuman besok," tujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu berdasarkan undangan yang diterima Kompas TV, pengumuman bakal cawapres Ganjar akan diumumkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Presiden ke-5 RI tersebut akan didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, serta Ganjar Pranowo.

Pengumuman bakal cawapres Ganjar itu rencananya akan digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.


Baca Juga: Ganjar Tak Ambil Pusing soal Putusan MK yang Buka Peluang Gibran Jadi Bakal Cawapres



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x