Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Minta Kader PDIP Sabar soal Cawapres Ganjar: Masa Ibu Salah Pilih, Enggak Lah

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 19:15 WIB
megawati-minta-kader-pdip-sabar-soal-cawapres-ganjar-masa-ibu-salah-pilih-enggak-lah
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpperesmian 27 kantor PDIP, patung hingga RSUD Soekarno yang digelar secara daring, Senin (16/10/2023).idato dalan acara (Sumber: Twitter @PDI_Perjuangan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kadernya bersabar terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Megawati mengatakan bahwa dirinya sudah mempertimbangkan sosok yang akan dipasangkan dengan Ganjar.

"Minggu-minggu ini kita akan memasuki masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati saat peresmian 27 kantor PDIP, patung hingga RSUD Soekarno yang digelar secara daring, Senin (16/10/2023).

Presiden kelima RI itu juga mengatakan, dirinya menerima berbagai masukan terkait siapa yang akan menjadi bakal cawapres Ganjar di Pilpres 2024.

Megawati pun meminta kadernya bersabar karena cawapres merupakan hak prerogatif ketua umum partai. Meski begitu, ia memastikan tidak akan salah pilih sosok yang akan menjadi pasangan Ganjar.

Baca Juga: Megawati Bicara Kesetiaan: Kalau Sudah Jadi Anggota PDIP, Jangan Lirik-Lirik Pindah Partai

"Saya sudah menerima masukan dari seluruh pihak, tapi tetap bersabarlah karena Ibu (Megawati) kalian beri hak prerogratif. Artinya, Ibu yang menentukan," lanjutnya menyebut dirinya yang menjadi Ketua Umum PDIP.

"Oleh sebab itu, maka sabar aja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya Pak Ganjar."

"Ya masa Ibu salah pilih. Enggak, lah," imbuhnya.

Sejumlah nama saat ini masuk sebagai salah satu sosok yang dipertimbangkan menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, seperti Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pendaftaran untuk Pilpres sendiri akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023) hingga Rabu (25/10/2023) mendatang. 


Baca Juga: [FULL] Pidato Lengkap Megawati Sapa Jajaran Pengurus PDIP di Peresmian Prasasti Bung Karno

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x