Kompas TV nasional politik

Andre Rosiade Sebut Akan Ada Kejutan Baru: Partai Merah Putih Bergabung, PSI Nyaman Bersama Kami

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 09:50 WIB
andre-rosiade-sebut-akan-ada-kejutan-baru-partai-merah-putih-bergabung-psi-nyaman-bersama-kami
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berfoto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Istri serta jajaran pengurus dan dewan pembina PSI di sela acara peringatan ulang tahun ke-76 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (28/9/2023). (Sumber: Dok. DPP Gerindra)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiadi sebut pekan ini ada kejutan-kejutan baru terkait dengan peta kekuatan jelang Pilpres 2024.

Kejutan tersebut, disampaikan Andre Rosiade sebagai harapan dan juga doa bagi Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju.

“Kami tentu berharap mudah-mudahan minggu ini ada partai yang bergabung, yaitu partai merah putih, insyaallah, harapan kami seperti itu,” ucap Andre Rosiade di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (10/10/2023).

“Baru nanti dilanjutkan deklarasi paralel relawan yang selama ini bersama Pak Jokowi, harapannya kan seperti itu. Yang jelas insyaallah antara tanggal 19 sampai 25 sesuai ketentuan waktu KPU (Komisi Pemilihan Umum), Pak Prabowo akan datang bersama-sama cawapresnya dan partai pendukungnya. Mudah-mudahan minggu ini akan ada kejutan-kejutan yang baru, sing sabar.”

Baca Juga: Saut Situmorang Akui Punya Info Intelijen Pertemuan Firli Bahuri dan Syahrul Yasin: Ketemu Dua Kali

Jurnalis Kompas TV Adisti Larasati sempat bertanya apakah partai merah putih yang diharapkan bergabung adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI)? Andre tidak menyanggah dan menyatakan jika PSI memang partai yang diharapkan dan didoakan bergabung memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024.

“Harapan kita tentu PSI, secara resmi Pak Prabowo sudah pernah datang ke kantor PSI dengan jajaran tertinggi Gerindra lalu PSI juga sudah berkali-kali silaturahim,” kata Andre Rosiade.

Apalagi, sambung Andre, Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju sudah membangun komunikasi dengan posisi duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Selain itu bagi pihaknya, PSI adalah partai anak muda yang mempunyai masa depan.

Baca Juga: Diminta Bergabung Menangkan Ganjar Pranowo, Yenny Wahid Konsultasi ke Kiai

“Jadi insyaallah, komunikasi sudah dibangun, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, bagaimana Pak Prabowo dan seluruh Koalisi Indonesia Maju sangat menghargai PSI,” ujar Andre.


 

“Kita melihat PSI ini partai masa depan, partainya anak muda dan kami tidak pernah memandang sebelah mata kepada teman-teman PSI, saya rasa dengan duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Insyaallah PSI nyaman bersama kami.”

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x