Kompas TV nasional politik

Mensesneg Sebut Syahrul Yasin Limpo Masih Berencana Menemui Presiden Jokowi

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 18:51 WIB
mensesneg-sebut-syahrul-yasin-limpo-masih-berencana-menemui-presiden-jokowi
Menteri Sekretaris Negara (Menseneg)) Pratikno menyebut Syahrul Yasin Limpo berencana menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (6/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sekretaris Negara (Menseneg)) Pratikno menyebut Syahrul Yasin Limpo berencana menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (6/10/2023).

Pernyataan Pratikno terebut disampaikan usai dirinya menerim kunjungan Syahrul Yasin Limpo yang menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Pertanian, Kamis (5/10/2023).

“Saya baru saja menerima kunjungan Pak Syahrul Yasin Limpo dan Ibu Siti Nurbaya, Menteri LHK,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan.

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada bapak presiden, yang isinya adalah pengundran diri sebagai Menteri Pertanian, baru saja, dan segera akan saya laporkan pada bapak presiden.”

Sebagai tindak lanjut dari pengunduran diri Syahrul tersebut, kata Pratikno, dirinya masih menunggu arahan dari Jokowi.

“Tentu saja kita akan segera menindaklanjuti. Saya menunggu arahan bapak presiden, kemungkinannya adalah karena sudah mengundurkan diri akan diterbitkan keppres pemberhentian, dan tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian.”

Baca Juga: Usai Mundur dari Jabatan Menteri Pertanian, Syahrul: Harga Diri Lebih Tinggi daripada Pangkat

Saat ditanya apakah nantinya jabatan Menteri Pertanian bakal dipegang oleh wakil menteri, Pratikno dengan tegas menyebut keputusan ada di tangan presiden.

“Nanti dulu, kan itu nanti keputusan bapak presiden.”

“Sebetulnya tadi kami juga menawarkan kepada Pak Syahrul, apakah akan menghadap pak presiden petang ini, saya akan jajaki, saya tidak berjanji,” kata Pratikno.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x