Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Akui Ada Tawaran dari Puan untuk PSI Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 18:38 WIB
kaesang-akui-ada-tawaran-dari-puan-untuk-psi-dukung-ganjar-di-pilpres-2024
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep menyebut ada penawaran dari Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani agar partainya mendukung bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini menjawab pertanyaan apakah Puan menawarkan PSI untuk mendukung Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

"Ya, semua biasa aja. Kalau saya rasa Mba Puan fair-fair aja kalau mau dukung pasti kami sambut, dengan tangan terbuka," kata Kaesang usai bertemu dengan Puan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). 

Baca Juga: Puan Ungkap Pesan Khusus Megawati ke Kaesang usai Jadi Ketum PSI

Kaesang menyatakan, bila akhirnya nanti PSI berbeda pilihan dengan PDIP, maka tak boleh juga saling mencela dan mencemooh. 

"Enggak boleh kaya tadi saya bilang tidak boleh mencela, ataupun nanti kalau udah selesai pasca pemilu yaudah kita gotong royong lagi, balik lagi, karena semuanya balik lagi untuk negara," ujarnya. 

Ia menyatakan, pertemuan dengan Puan ini akan terus berlanjut dalam merajut komunikasi jelang pesta demokrasi nanti. 

"Ini kan balik lagi, ini pertemuan kami formal, informal yang pertama kali habis ini pasti kami akan mengajukan komunikasi lebih lanjut."

"Saya juga biar tidak menganggu waktunya Ibu Ketua DPR RI jadi saya tadi minta nomor anaknya Mba Puan, (Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari) biar komunikasi jauh lebih intens lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Puan menjelaskan, pertemuan yang dilakukan dirinya pada hari ini adalah sebagai bentuk PDIP untuk menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol). 

"Ya, seperti yang tadi sudah Mas Kaesang sampaikan, pertemuan ini kami berusaha untuk bisa membuka, saling membuka diri menceritakan atau menyampaikan hal-hal apa yang bisa disampaikan oleh Mas Kaesang di PSI, juga bagaimana juga situasi kebatinan PDIP selama ini." 

Baca Juga: Kaesang Minta Maaf ke Puan: Teman-teman PSI Dulu Mencela PDIP

"Jadi kita berusaha menyatukan semangat yang ada, semangat untuk membangun bangsa dan negara," katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x