Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar soal Khofifah Jadi Bakal Cawapres: Tinggal Komunikasinya Saja

Kompas.tv - 30 September 2023, 09:06 WIB
ganjar-soal-khofifah-jadi-bakal-cawapres-tinggal-komunikasinya-saja
Ganjar Pranowo bicara soal pangan dalam Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih berpeluang menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Ganjar yang merupakan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, saat dikonfirmasi wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Masih (Khofifah, berpeluang jadi cawapres), semua masih. Semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar, di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, Jumat (29/9/2023).

Ganjar juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar cawapres pendampingnya nanti berasal dari kalangan agamis.

Sebab, berkaca dari pilpres sebelumnya, PDI Perjuangan kerap mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan perpaduan nasionalis dan religius.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Diincar Jadi Bakal Cawapres Ganjar dan Prabowo

"Ya, sangat mungkin (cawapresnya dari tokoh religius), tetapi religiositas dari tokoh-tokoh yang pernah disebut, kan bagus," ujarnya, dikutip Antara.

Ganjar juga tidak menampik bahwa dalam perkembangannya, nama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) muncul sebagai kandidat cawapres.

Namun, Ganjar  belum bisa memberi kepastian terkait dengan sosok yang akan menjadi cawapresnya.

"Tidak apa-apa berkembang (nama Mahfud), 'kan ada waktu, nanti sampai tanggal 25 (Oktober). Biarkan para pengambil keputusan yang sudah diberikan kewenangan berbincang terlebih dahulu. Nanti akan diumumkan," kata dia.




Sumber : Kompas.com, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x