Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar: Selamat Datang Partai Demokrat, Menangkan Pilpres 2024 Bawa Indonesia lebih Maju

Kompas.tv - 18 September 2023, 08:27 WIB
golkar-selamat-datang-partai-demokrat-menangkan-pilpres-2024-bawa-indonesia-lebih-maju
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ungkap alasan partainya dukung Prabowo Subianto sebagai bacapres di Pilpres 2024 mendatang, di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju. 

Hal ini diucapkan Airlangga setelah elite partai berlambang bintang mercy itu berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). 

Baca Juga: PAN Ungkap Alasan Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres: Karena Beliau Seorang Pejuang!

"Selamat datang Partai Demokrat, insya Allah berjuang bersama Koalisi Indonesia Maju, bersama-sama menangkan Pilpres 2024 mendatang, membawa Indonesia lebih maju, adil, berkah dan makmur," kata Airlangga dalam akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official, Senin (18/9/2023). 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) prabowo Subianto di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," kata Viva kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan Partai Demokrat hadir di kediaman Prabowo dalam acara silaturahmi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diikuti para ketua umum (ketum) partai politik pengusung Ketum Gerindra itu.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi, pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024," kata Viva.

Viva menyebut, setidaknya ada tujuh petinggi partai politik pendukung Prabowo yang hadir dalam acara tersebut.


 

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu PAN, Golkar, Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Gelora, Prima, PSI, dan Garuda," jelasnya.

Ia mengatakan ada satu pimpinan partai politik yang tidak hadir, yakni Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Viva mengatakan Yusril tak bisa hadir karena sedang berada di luar negeri.

Baca Juga: SBY-Prabowo Bertemu, Gerindra Tunggu Demokrat Deklarasi Resmi

"Seluruh ketua umum hadir, kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri," ungkapnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x