Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Beberkan Isi Pembicaraan Prabowo dan Ridwan Kamil Semalam

Kompas.tv - 14 September 2023, 11:03 WIB
gerindra-beberkan-isi-pembicaraan-prabowo-dan-ridwan-kamil-semalam
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil di rumahnya yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023). (Sumber: Instagram: @prabowo.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil di rumahnya yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023), malam.

Pertemuan itu diketahui setelah Prabowo menggunggahnya di akun Instagram pribadinya @prabowo pada Kamis (14/9/2023). 

Prabowo nampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan Ridwan Kamil memakai jaket berwarna hitam. 

Baca Juga: Kata Gerindra Soal Janji Prabowo Beri Makan dan Susu Gratis Jika Terpilih

Selanjutnya, terlihat Prabowo dan mantan gubernur Jawa Barat itu mengambil makan bersama. Kemudian, keduanya duduk satu meja dan saling berhadap-hadapan.

"Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos pisan," tulis Prabowo. 

Lantas, apa isi pembicaraan keduanya? 

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pertemuan itu hanya sekadar makan malam dan silaturahmi. 

"Jadi pertemuan itu makan malam di Kertanegara. Lalu, Kang Emil datang, bawa oleh-oleh cilok untuk Pak Prabowo. Kedua, pertemuan itu kan makan malam antara Pak Prabowo dengan Kang Emil, yang merupakan kader Golkar bahkan bagian dari Koalisi Indonesia Maju," kata Andre kepada wartawan, Kamis. 

Andre menjelaskan, Prabowo dan Ridwan Kamil memiliki sejarah yang panjang di dunia politik Tanah Air. 

"Pak Prabowo dan Kang Emil ini kan punya sejarah panjang. Pertama kali Kang Emil maju wali kota Bandung kan didukung Partai Gerindra."

"Jadi memang hubungan selama ini baik, jadi silaturahmi makan malam antara Pak Prabowo dengan Kang Emil yang merupakan kader Golkar. Kang emil bercerita banyak soal perkembangan Jawa Barat selama beliau pimpin. Silaturahmi dan makan malam," ujarnya. 


Andre mengaku dalam pertemuan keduanya tersebut tak membahas rencana Ridwan Kamil untuk disandingkan dengan Prabowo di Pilpres 2024. 

Sebab, untuk penggodokan bakal cawapres Prabowo akan dibahas oleh seluruh ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukung Prabowo. 

Baca Juga: Manuver Mahfud MD dan Ridwan Kamil Jelang Pilpres Jadi Sorotan, kandidat Kuat jadi Bacawapres?

"Kalau urusan capres-cawapres nanti diputuskan secara musyawarah dan mufakat. Itu nanti kita akan mengambil mekanisme dengan cara para ketum akan bermusyawarah untuk mengambil keputusan siapa cawapres dari Prabowo," ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x