Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PDIP: Nama Bakal Cawapres Ganjar Sudah Dibahas Megawati dengan Jokowi

Kompas.tv - 7 September 2023, 08:14 WIB
sekjen-pdip-nama-bakal-cawapres-ganjar-sudah-dibahas-megawati-dengan-jokowi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah dibahas oleh ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Ia menjelaskan, sosok tersebut sudah dibahas sejak lama dan menjadi pertimbangan partainya dalam menduetkannya dengan Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

"Nama-nama ini sudah sangat lama untuk dikantongi bahkan sebelum Ganjar pranowo diumumkan pun sudah ada pembahasan yang mendalam antara ibu Mega dengan Pak Jokowi," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (6/9/2023). 

Baca Juga: Kode 'Breaking News' Ridwan Kamil, Bakal Cawapres Ganjar?

Ia mengatakan, pihaknya bersama tiga partai politik (parpol) lainnya yang mendukung Ganjar terus mencermati dinamika politik jelang pendaftaran bakal capres dan cawapres. 

"Tentu pencermatan terus dilakukan karena situasi politik sangat dinamis apalagi juga misalnya kita melihat ada Pak Anies dan Cak Imin yang juga sudah melakukan deklarasi."

"Tentu saja Ini juga menjadi bagian di dalam proses kalkulasi politik nama-nama sudah sangat sering dibahas inisialnya akan diumumkan," ujarnya. 

Meski begitu, kata Hasto, pihaknya belum bisa mengumumkan ihwal waktu pengumuman bakal cawapres Ganjar ke publik. 

"Bulan Oktober ini kan bulan yang sangat baik menggambarkan komitmen Indonesia kita. Sehingga siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo akan diinformasikan dalam waktu dekat," ujarnya. 

Sebelumnya, Ganjar meminta publik bersabar saat ditanya mengenai kemajuan penentuan bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dan Ketua Badan Bappilu PPP Sandiaga Uno ramai digadang-gadang menjadi cawapres mantan gubernur Jateng dua periode itu.

Baca Juga: Sekjen PPP Sebut Tak Masalah Demokrat Gabung ke Koalisi Pendukung Ganjar

"Nanti, tunggu, sabar," jawab Ganjar saat ditanya nama Sandiana Uno atau Ridwan Kamil yang akan dipilih jadi cawapresnya, Rabu (6/9/2023). 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x