Kompas TV nasional rumah pemilu

Deklarasi Anies-Cak Imin, Surya Paloh Ucapkan Selamat Tinggal Politik Cebong Kampret

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:41 WIB
deklarasi-anies-cak-imin-surya-paloh-ucapkan-selamat-tinggal-politik-cebong-kampret
Surya Paloh menyebut duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPU. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakn selamat tinggal pada politik cebong dan kampret, dan mengucapkan selamat datang pada politik kebinekaan.

Pernyataan itu disampaikan Paloh dalam pidatonya saat mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Dalam pidatonya, Paloh mengatakan masyarakat memiliki berbagai alternatif pilihan calon presiden-wakil presiden yang ikut dalam kontetasi Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

Dari berbagai calon-calon presiden yang ikut dalam kontestasi, Paloh mengaku optimistis pada pasangan Anies – Muhaimin.

“insya Allah pilihan kita bersama pada hari ini, kalau saudara melihat wajah saya, saya menyatakan optimisme saya yang penuh,” tuturnya.

“Saya ingin menyatakan, insya Allah kita memiliki pemimpin baru ke depan nanti. Maka seluruh kesiapan yang kita miliki, dengan tetap berpegang teguh pada komitmen yang ingin membangun nilai-nilai kebangsaan kita seutuhnya,” kata Paloh.

Baca Juga: Sebut Anies-Cak Imin Bakal Daftar Pertama ke KPU, Surya Paloh: Bagaikan Botol dan Tutupnya

Kedua pasangan ini, lanjut Paloh, diharapkan akan mampu mengatasi berbagai amcam godaan dan cobaan bahkan ancaman terhadap sebuah sistem komitmen nilai-nilai kebangsaan kita.

“Hari ini juga kita nyatakan selamat tinggal pada politik cebong dan kampret, politik yang memang mengadu domba, memecah belah, dan merusak semua sistem nilai kebangsaan kita.”

“Tetunya kita ucapkan selamat datang politik kebinekaan yang mempersatukan semua komponen dan elemen kita dengan penghargaan pluralisme yang kokoh seutuhnya di negeri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Paloh juga menyebut ke depan masih mungkin ada berbagai cobaan, tantangan, rintangan yang akan dihadapi, namun ia meminta semua tetap berada pada prinsip dasar yang dmiliki.

“Kita punya komitmen yang mengikat nilai perjuangan kita untuk mengantarkan kedua pasangan ini sampai pada akhir keduanya.”


“Saya mengucapkan selamat pada pasangan kita Bung Anies Baswedan sebagai calon presiden, dan kepada Bung Muhaimin Iskansar sebagai calon wakil presiden,” ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Minta Restu Ibunda sebelum Berangkat Deklarasi Capres-Cawapres di Surabaya

Ia juga berharap agar seluruh ikhtiar dan harapan tersebut akan mendapatkan rida dari Allah SWT.

“Selamatlah pada kita semuanya yang telah mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden kita, Allah akan memberikan ridhonya kepada kita semua.”

Diketahui, Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan, sementara Muhaimin merupakan Ketua Umum PKB.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x