Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Anies-Cak Imin Bakal Daftar Pertama ke KPU, Surya Paloh: Bagaikan Botol dan Tutupnya

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:31 WIB
sebut-anies-cak-imin-bakal-daftar-pertama-ke-kpu-surya-paloh-bagaikan-botol-dan-tutupnya
Surya Paloh menyebut duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPU. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV – Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden-wakil presiden akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftarkan diri sebagai paslon ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Hitel Majapahit, Surabaya, dalam sambutannya pada deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Paloh, Nasdem dan PKB telah memiliki modal utama yang dipersyaratkan oleh konstitusi untuk mendaftarkan bakal capres-cawapres.

“Kita sudah mempunyai modal utama yang dipersyaratkan oleh konstitusi, yang insya Allah ketika KPU mulai membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, insya Allah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Paloh juga mengaku cukup lama mengenal kedua paslon tersebut. Anies disebut sebagai sosok cendekiawan sementara Muhaimin sebagai organisatoris.

Baca Juga: Jelang Deklarasi dengan Anies, Cak Imin Ziarah ke Makam Keluarga di Jombang

“Saya mengenal kedua sosook ini secara lebih dekat dalam kurun waktu perjalanan yang cukup panjang, dua orang yang memiliki kelebihan masing-masing.”


“Yang satu, Bung Anies Baswedan adalah seorang cendekiawan, seorang intelektual, yang saya yakini akan banyak bisa memberikan satu suasana kepemimpinan baru di negeri ini untuk menghadapi tantangan kita sekarang dan ke depan,” ujarnya.

Muhaimin juga disebutnya juga memiliki kepiawaian yang tidak kalah dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Baca Juga: Hari Ini, Anies-Muhaimin Deklarasi Bakal Capres-Cawapres 2024 di Surabaya

“Tapi saya juga mengenal seorang Muhaimin Iskandar, seorang yang sangat piawai sebagai seorang organisatoris ulung, yang bergerak di dunia pergerakan yang cukup lama,” tuturnya.

“Juga mempunyai kepiawaian yang tidak kalah samanya dengan Bung Anies Baswedan, maka kedua pasangan ini adalah bagaikan botol dan tutup botol itu.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x