Kompas TV nasional rumah pemilu

Ditinggal PKB, Prabowo: Demokrasi Itu Tidak Ada Lara-laraan

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:56 WIB
ditinggal-pkb-prabowo-demokrasi-itu-tidak-ada-lara-laraan
Bakal capres dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara dalam acara deklarasi Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (2/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bakal capres dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dalam demokrasi tidak ada kesedihan karena ditinggal rekan koalisi.

Hal itu diungkapkan Prabowo usai menghadiri acara deklarasi dukungan bagi dirinya dari Partai Gelora di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (2/9/2023). 

Ketika ditanya wartawan apakah dukungan Partai Gelora menjadi "pelipur lara" setelah ditinggal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menerima tawaran kerja sama dari Partai NasDem, Prabowo menjawab, "Pelipur lara? Demokrasi itu tidak ada lara-laraan, demokrasi adalah suatu proses diskusi, bertemu, kadang-kadang berpisah."

Baca Juga: Partai Gelora Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

"Santai saja, berbuat yang baik untuk rakyat," lanjutnya, dikutip dari video KOMPAS TV.

Prabowo juga menyebut rakyatlah yang menilai setiap perbuatan dan ucapan.

"Rakyat yang menilai, rakyat menilai setiap perbuatan, setiap ucapan."

"Rakyat tidak bodoh, rakyat tidak bisa dibohongi, semua kita serahkan ke rakyat," papar dia.

Diketahui, Partai Gelora resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 di Djakarta Theater, Jakarta, pada hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan deklarasi dukungan partainya kepada Prabowo merupakan perjodohan hingga permulaan.

"Deklarasi ini adalah perjodohan antara Partai Gelora dengan Prabowo dan teman-teman koalisi lainnya untuk mengantarkan Indonesia menavigasi melalui geopolitik yang rumit," ujarnya.

"Mudah-mudahan di tengah krisis ini, kita justru mendapatkan peluang menjadikan Indonesia menjadi negara superpower," lanjutnya.

Baca Juga: Reaksi Prabowo Saat Ditanya PKB Keluar dari Koalisi dengan Partai Gerindra

Anis juga berharap Prabowo kembali mendapatkan partai pendukung yang dapat dipercaya.

"Deklarasi ini adalah permulaannya, mudah-mudahan setelah ini insyaallah Prabowo di tengah ketidakpastian format koalisi yang terjadi hari-hari ini, Pak Prabowo mendapatkan tambahan sekutu yang bisa dipercaya dan bisa diandalkan," ungkapnya.


 




Sumber : KOMPAS TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x