Kompas TV nasional rumah pemilu

Kenang Anies Beberapa Kali Berkunjung, Hari Ini SBY Bicarakan Musang Berbulu Domba

Kompas.tv - 1 September 2023, 19:19 WIB
kenang-anies-beberapa-kali-berkunjung-hari-ini-sby-bicarakan-musang-berbulu-domba
SBY menyebut Dua bakal Calon Presiden (Capres) RI, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengajak Partai Demokrat untuk bergabung dengan mereka. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku Anies Baswedan selaku bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan beberapa kali mengunjunginya.

Menurut SBY, sekitar sepekan yang lalu Anies datang ke Cikeas bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dan menyampaikan bahwa awal September akan mengumumkan cawapresnya.

“Masih segar dalam ingatan saya, sebagaimana disampaikan Bung Iftitah tadi di ruangan ini, saya duduk di sini, tanggal 25 Agustus 2023, berarti seminggu yang lalu, Pak Anies duduk di sini dengan didampingi tim 8, AHY memang tidak selalu hadir,” ujarnya.

“Anies menyampaikan kepada saya, didengar oleh semua, bahwa awal September ini, berarti hari-hari sekarang ini, akan mendeklarasikan koalisi ini dalam kapasitasnya sebagai capres, berikut capres dan cawares yang telah selesai diputuskan.”

Namun, lanjut SBY, tiga hari kemudian pihaknya menerima kabar yang sangat mengejutkan. Ia tidak menjelaskan secara detail kabar yang dimaksud, namun dalam rilis Partai Demokrat sebelumnya disampaikan bahwa Anies menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya ini orang tua, berapa kali Pak Anies datang ke sini, dengan semangat yang luar biasa, kata-kata yang luar biasa baiknya. Di Cikeas ini dua kali, di Malang, di Pacitan.”

Baca Juga: [FULL] Demokrat Ungkap Kronologi Detik-detik Anies Tinggalkan AHY Demi Gandeng Cak Imin

“Dengan kejadian seperti itu, tidak ada satu kata pun yang disampaikan kepada saya, dan tentu  kepada ketua umum kita,” ucapnya.

SBY menambahkan, dirinya menerima banyak respons terkait hal itu, baik dari kader Partai Demokrat maupun dari masyarakat.

Dari ribuan respons tersebut, SBY menyebut  ada dua pesan yang menarik perhatiannya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


ROSI

Pelaku Perundungan Perlu Dihukum? | ROSI

28 September 2024, 14:52 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x