Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Gelora Jadwalkan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto 2 September

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 04:05 WIB
partai-gelora-jadwalkan-deklarasi-dukung-prabowo-subianto-2-september
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara kepada media usai menghadiri acara konsolidasi akbar Partai Gerindra di Tangerang, Banten, Minggu (9/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gelora menjadwalkan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada awal September 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora Mahfuz Sidik, Sabtu (26/8/2023).

“Jika tidak ada kendala teknis, deklarasi dilakukan 2 September,” kata Mahfuz.

Menurutnya, deklarasi dukungan kepada Prabowo tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara pihak Partai Gelora dengan jajaran Partai Gerindra pada 19 Agustus 2023.

“Sebagai tindaklanjut pertemuan DPP Gerindra dan DPP Gelora,” ujarnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Tidak Semua Parpol Diundang Hadiri HUT ke-25 PAN, Cuma Pendukung Prabowo Capres

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut akan ada lebih dari satu partai politik (parpol) nonparlemen yang akan mendukung Prabowo dalam waktu dekat.

Namun, Eddy tidak menjelaskan secara rinci parpol yang dimaksudkan tersebut.

Saat ini, selain Partai Gelora, Prabowo tampak memiliki kedekatan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang belum lama ini menarik dukungan untuk Ganjar Pranowo.


“Saya mengetahui akan ada, tetapi siapa? Rasanya bukan hak saya untuk menyampaikan. Tetapi akan ada dalam waktu dekat, berapa? Lebih dari satu,” ujar Eddy di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca Juga: Undang Prabowo Hadiri Ulang Tahun PAN, Sekjen Tegaskan Partainya Dorong Erick Thohir Bakal Cawapres

Saat ini  dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres telah diperoleh dari Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan Partai Golkar.

Kemudian, satu parpol nonparlemen yang telah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo adalah Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x