Kompas TV nasional rumah pemilu

Undang Prabowo Hadiri Ulang Tahun PAN, Sekjen Tegaskan Partainya Dorong Erick Thohir Bakal Cawapres

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 16:40 WIB
undang-prabowo-hadiri-ulang-tahun-pan-sekjen-tegaskan-partainya-dorong-erick-thohir-bakal-cawapres
Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan alasan partainya ngotot mengusulkan Erick Thohir sebagai cawapres meski bukan kader PAN dalam program Satu Meja The Forum yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (7/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengundang Prabowo Subianto untuk menghadiri acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-25 PAN pada 28 Agustus 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, menyebut Prabowo diundang selaku calon presiden yang didukung oleh PAN.

Ia menyebut, kegiatan itu bakal dihadiri juga oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Erick Thohir.

“Dihadiri oleh para tokoh politik, nanti akan hadir juga selain Zulkifli Hasan, tokoh utama dan memberikan pidato politik, dan ini saya kira pidato politik yang sangat signifikan untuk kita,” ujarnya dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Dian dan Andika.

“Nanti akan hadir juga Prabowo Subianto sebagai capres yang sudah diusul oleh Partai Amanat Nasional, ada kehadiran dari ketua Golkar tadi sudah dikonfirmasi.”

Baca Juga: Gerindra Soal Puan Singgung Pihak Pecah Belah Megawati-Jokowi: Tentu Bukan Prabowo

Tokoh lain yang menurutnya sudah dikonfirmasi untuk hadir adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Ditambah juga ada Gus Muhaimin Iskandar beserta seluruh pimpinan dari PKB, dan Erick Thohir, adalah cawapres yang didorong oleh Partai Amanat Nasional.”

Dalam penjelasannya, Eddy juga menyebut bahwa kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan di Hotel Sultan pada pukul 19.00 WIB.

“Dalam rangka memperingati HUT yang ke-25 PAN, jadi kita usianya sudah seperempat abad,” tuturnya.

“Ditambah lagi PAN baru saja mendeklarasikan dukungan koalisi kepada Prabowo Subianto bersama teman-teman partai politik yang lain, ini Istimewa tanggal 28 Agustus nanti adalah acara di Hotel Sultan pada pukul 19.00 malam.”

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan partainya mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) di pemilihan umum (Pemilu) 2024.


"Melalui pertimbangan yang matang, Dewan Pimpinan Partai PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto," ujar Zulkifli yang akrab disapa Zulhas itu di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Sebut Anies, Ganjar, dan Prabowo Belum Siapa-siapa, Ketua KPU: Jangankan Calon, Bacapres Saja Belum

Ia menjelaskan, PAN memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2024 mendatang karena sudah membersamai Menteri Pertahanan RI tersebut selama 10 tahun.

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar," ujarnya berseloroh, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin, dipantau dari Breaking News Kompas TV.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x