Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan dan Tim 8 Temui SBY di Cikeas Malam Ini, Tentukan Bacawapres?

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 21:13 WIB
anies-baswedan-dan-tim-8-temui-sby-di-cikeas-malam-ini-tentukan-bacawapres
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jumat (25/8/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, bersama Tim 8 menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (25/8/2023) malam.

Berdasarkan informasi dari laporan tim jurnalis KompasTV, pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas beberapa hal, termasuk strategi memenangkan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Anies tiba di rumah pribadi Presiden Keenam Republik Indonesia itu pada pukul 19.13 WIB.

Ia pun langsung disambut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Rombongan Anies nampak duduk melingkar saat pertemuan berlangsung. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga terlihat duduk tepat di sebelah SBY.

Sebelumnya saat tiba di depan rumah SBY, Anies sempat menyapa wartawan dan belum bersedia memberi keterangan terkait kunjungannya ke rumah SBY.

"Nanti saja ya setelah pertemuan," jawab Anies singkat, Jumat (25/), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pengamat UGM Sebut Wacana Duet Ganjar-Anies sebagai Godaan PDIP, Menguji Soliditas

Ia lantas berjalan masuk ke rumah SBY bersama rombongan dan jajaran pimpinan Partai Demokrat, tepatnya di bagian pendopo.

Dalam pertemuan kali ini, Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtiar sempat membocorkan isi diskusi. Ia mengatakan pertemuan Anies, Tim 8 dengan SBY untuk membahas sejumlah strategi menyongsong Pilpres dan Pemilu 2024. Partai Demokrat, kata dia, berharap agar Anies segera memutuskan deklarasi pilpres bersama dengan wakil yang akan dipilihnya.

"Yang dibicarakan salah satunya itu. Membangun Tim Pemenangan memastikan mesin partai bekerja di seluruh pelosok karena kita tahu butuh waktu yang cukup panjang lama untuk bisa sosialisasi seluruh Indonesia," ungkap Renanda, dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, pertemuan Anies dan Tim 8 telah selesai dilakukan pada Kamis (24/8) malam di Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Pertemuan itu berlangsung selama empat jam.




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x