Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Berhentikan Budiman Sudjatmiko sebagai Anggota, Waketum Gerindra Sebut Partainya Terbuka

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 13:49 WIB
pdip-berhentikan-budiman-sudjatmiko-sebagai-anggota-waketum-gerindra-sebut-partainya-terbuka
Pihak Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) buka suara tentang kemungkinan Budiman Sudjatmiko bergabung ke partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) buka suara tentang kemungkinan Budiman Sudjatmiko bergabung ke partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Budiman apakah akan mendaftar sebagai anggota Gerindra.

“Kalau ditanya, apakah Partai Gerindra akan menerima Saudara Budiman Sudjatmiko sebagai anggota? Kami perlu informasikan bahwa hingga hari ini, saat ini, belum ada informasi dari yang bersangkutan apakah akan mendaftar menjadi anggota Partai Gerindra,” ujarnya melalui rekaman video yang diterima Kompas.TV, Jumat (25/8/223).

Oleh sebab itu, lanjut Habiburokhman, pihaknya tidak mau berspekulasi atau berasumsi mengenai hal itu.

“Kami tidak ingin berasumsi atau berspekulasi.”

Baca Juga: Respons Budiman Sudjatmiko usai Dipecat dari PDIP: Tidak Berpengaruh secara Ideologis

“Secara umum ya, norma secara umum partai Gerindra adalah partai yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia,” ucapnya.

Siapa pun warga negara Indonesia yang menerima Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, kata dia, boleh menjadi anggota dan kader partai Gerindra.

“Ini norma yang berlaku secara umum.”

Dalam video tersebut, Habiburokhman juga menjelaskan bahwa Partai Gerindra tidak dalam posisi ikut campur urusan partai lain.

“Kami tidak dalam posisi untuk ikut campur urusan partai lain terkait Saudara Budiman Sudjatmiko ini, justru kami menghormati mekanisme internal di PDI Perjuangan.”




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x