Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar-PAN Merapat ke Prabowo, FX Rudy: Saya Yakin 1.000 Persen Jokowi Dukung Ganjar

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 14:33 WIB
golkar-pan-merapat-ke-prabowo-fx-rudy-saya-yakin-1-000-persen-jokowi-dukung-ganjar
Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy meyakini kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Ia menilai Presiden Jokowi akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pesta demokrasi nanti.

Hal itu dikatakan FX Rudy saat menanggapi deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Baca Juga: Begini Tanggapan Jokowi Terkait Golkar dan PAN Dukung Prabowo

"Kalau masalah Pilpres, saya kan sudah punya pimpinan sendiri Mbak Megawati Soekarnoputri. Dengan adanya koalisi dan sebagainya, saya punya keyakinan 1.000 persen kalau pak Jokowi itu ke Ganjar," kata FX Rudy seperti dikutip dari TribunSolo.com, Senin (14/8/2023).

FX Rudy menjelaskan, keyakinan itu didapatkan lantaran Jokowi turut menyumbangkan gagasan ihwal pakaian garis putih hitam sebagai kaos kampanye Ganjar mendatang.

"Karena beliau memberi baju garis hitam putih itu saya maknai ini lho, jelas garis itu sabdanya Pak Presiden Ganjar RI 1 yang harus tegak lurus kepada Tuhannya sendiri dan tidak pernah akan membuat keputusan abu-abu," ujarnya.

Lebih lanjut FX Rudy menjelaskan bahwa ia kenal betul sosok Jokowi yang pernah ia dampingi selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Selama ini, kata dia, Jokowi selalu setia terhadap keputusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Saya yang berkecimpung bersama-sama pak Jokowi lebih dari 7 tahun tahu persis siapa Pak Jokowi. Apalagi beliau orang Solo mulai dari wali kota, gubernur sampai Presiden 2 kali, itu tetap menganggap PDIP yang mendorong untuk menjadi Wali Kota, menjadi Gubernur, menjadi Presiden dua kali," kata FX Rudy.




Sumber : Kompas TV/TribunSolo.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x