Kompas TV nasional rumah pemilu

Masuk 5 Besar Bakal Cawapres Ganjar, Sandi: Saya Harus Kerja Keras Lagi

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 10:55 WIB
masuk-5-besar-bakal-cawapres-ganjar-sandi-saya-harus-kerja-keras-lagi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno saat ditemui di rumah mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Sabtu (22/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno mengatakan, dirinya akan bekerja lebih keras lagi dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024 mendatang. Hal ini menanggapi nama dirinya masuk ke dalam lima besar bakal cawapres Ganjar Pranowo di pesta demokrasi nanti. 

“Tanggapannya tentu, harus kerja lebih keras lagi. Meskipun kondisi ekonomi sekarang sudah baik, namun perlu ada perbaikan lagi,” kata Sandiaga seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (1/8/2023). 

Menurut dia, meski kini arah pembangunan sudah berjalan baik, tapi masih banyak masyarakat yang mengeluhkan. Oleh sebab itu, dirinya akan fokus memperbaiki sektor ekonomi agar rakyat sejahtera.

Baca Juga: Kata Adian Napitupulu soal Kekuatan Dukungan Relawan Jokowi untuk Ganjar

"Walaupun pembangunan kita sudah menunjukkan hasil yang baik, dan kuat, tapi saya berkeliling di seluruh wilayah nusantara masih banyak pelaku-pelaku ekonomi, termasuk anak muda yang mengeluh, kegalauan mencari kerja."

"Kedua, biaya sembako ini cenderung mahal, ini yang membebani mereka. Sehingga harapannya fokus di bidang ekonomi ini justru mempersatukan masyarakat," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan nama-nama yang potensial menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima yang saat ini sedang digodok oleh partainya. 


 

Kelima nama itu adalah Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Puan Maharani Ungkap Cak Imin Masuk 'Top 5' Bacawapres Ganjar Pranowo!

"Sekarang sudah mengerucut lima, salah satunya Cak Imin," ungkap Puan di Solo, Minggu (23/7/2023), dikutip dari video KOMPAS TV.

"Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," ujarnya menyebutkan kelima nama tersebut.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x