Kompas TV nasional rumah pemilu

Reaksi Puan saat Muhaimin Tanya Serius soal Cawapres Ganjar

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 21:02 WIB
reaksi-puan-saat-muhaimin-tanya-serius-soal-cawapres-ganjar
Ketua DPR RI Puan Maharani, menyebut dirinya bersaudara dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertemuan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sempat membicarakan soal pendamping Ganjar Pranowo, bakal Capres dari PDI Perjuangan.

Puan yang mendatangi rumah dinas Muhaimin atau Cak Imin di Widya Chandra, Kamis siang (27/7/2023), kembali menegaskan, nama Cak Imin masuk pertimbangan PDIP dalam mencari pendamping Ganjar di Pilpres 2024. 

"Saya serius loh menyebut salah satu kandidat Cawapres PDIP itu Cak Imin tadi ditanyakan lagi, 'Mbak tenanan enggak sih? Yo bener. Masa ngawur'," ujarnya usai pertemuan dengan Muhaimin. 

Puan menambahkan dalam pertemuan tersebut juga dijelaskan saat ini nama kandidat bakal cawapres Ganjar masih terus dikaji dan diperhitungkan. 

Mulai dari kesamaan program hingga misi yang sama dengan Ganjar dan PDIP. Hal ini yang membuat pihaknya sangat teliti dan tidak sembarangan dalam mencari kandidat Cawapres Ganjar. 

Baca Juga: Makan Siang Bersama, Puan Goda Cak Imin Masuk Daftar 5 Besar Bacawapres Ganjar!

Nama-nama yang sebelumnya sudah disebutkan pastinya sudah melewati tahap diskusi dan perhitungan. Termasuk nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang masuk dalam radar Cawapres Ganjar.

Namun ada kemungkinan juga nama yang sudah masuk bertambah seiring dinamika dan perkembangan kerja sama yang dibangun sebelum pendaftaran capres dan cawapres pada 19 Oktober mendatang. 

"Cak Imin tadi nanya lagi, 'Nambah lagi enggak namanya?' Bisa nambah, bisa kurang, mana yang punya visi yang sama dengan Pak Ganjar dan PDIP," ujar Puan. 

"Jadi dinamika politik ini tentu saja tetap berjalan sampai nanti pada waktunya kita akan umumkan capres dan cawapres pada bulan November yang akan datang. Jadi waktunya masih panjang, yang penting silaturahmi," imbuhnya.

Adapun pertemuan Puan dengan Muhaimin ini lanjutan dari komunikasi PDIP dengan PKB saat peringatan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Usai Bertemu Puan Maharani, Airlangga Hartarto: Sudah Banyak Titik Temunya

Saat itu, Puan menyampaikan harapan agar PKB bisa bergabung dengan PDI-P untuk berkoalisi pada Pilpres 2024, meski PKB telah membangun kerja sama politik dengan Partai Gerindra. 

Puan bahkan menyebut Muhaimin Iskandar masuk sebagai salah satu dari lima nama yang dinominasikan sebagai bakal calon pendamping Ganjar.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x