Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Harap Pertemuan Puan dengan Cak Imin dan Airlangga Lahirkan Kesepakatan Penting

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 11:55 WIB
pdip-harap-pertemuan-puan-dengan-cak-imin-dan-airlangga-lahirkan-kesepakatan-penting
Ketua DPR RI Puan Maharani saat wawancara khusus dengan Kompas di Jakarta, Sabtu (13/8/2022). (Sumber: KOMPAS/RADITYA HELABUMI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah berharap pertemuan Puan Maharani dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (27/7/2023) bisa melahirkan kesepakatan penting antar masing-masing partai politik (parpol).

Rencananya Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan itu akan bertemu Cak Imin di rumah dinasnya sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu bertemu dengan Airlangga Hartarto sekitar pukul 15.00 WIB. 

"Pertemuan Mbak Puan dengan Bapak Airlangga dan Cak Imin nanti optimis dapat melahirkan kesepakatan-kesepakatan penting, meskipun tidak semua kesepakatan itu nantinya bisa kami sampaikan seluruhnya kepada publik," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan.  

"Namun yang pasti kesepakatan yang akan kami rumuskan ke depan diniatkan dari niat yang baik, untuk menjaga stabilitas politik, guna menjamin kelangsungan pembangunan nasional, memperkuat kepemimpinan nasional kedepan," ujarnya. 

Baca Juga: Hari Ini Puan Bertemu dengan Cak Imin dan Airlangga, Bahas Bakal Cawapres Ganjar?

Menurut dia, Golkar dan PKB akan mempertimbangkan ajakan dari partainya untuk bekerjasama dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai partai yang berdaulat, saya kira Golkar dan PKB memiliki perhitungan politik, dan bebas merdeka menentukan langkah politiknya, termasuk berbagai opsi kerjasama politik," ujarnya. 

Said berharap Golkar dan PKB bisa melanjutkan kerja sama politik bersama partainya. 

Menurut dia, kerja sama antara Golkar dan PKB selama hampir 10 tahun ini di dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo Jokow hubungannya sangat baik, dan saling memahami posisi masing masing. 
 
"Bahkan kerjasama antara PDIP dan Golkar, PKB juga hampir 10 tahun terakhir ikut memperkuat kepemimpinan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI." 

"Bapak Lodewijk dan Cak Imin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Kepemimpinan keduanya di DPR memperkuat stabilitas politik untuk menyokong pemerintahan," katanya. 

Oleh sebab itu, kata dia, amat wajar jika hasil silaturahmi ini akan berbuah manis dan bisa melanjutkan kerja sama dalam memenangkan pesta demokrasi nanti.


"Sejarah mencatat, PDIP bersama Golkar dan PKB kalau sudah sama-sama terikat komitmen, tidak pernah ingkar atas komitmen itu."  

"Kenapa chemistry PDI Perjuangan bersama Golkar dan PKB mudah terbangun? Tokoh tokoh penting di PDI Perjuangan dan Golkar bersama PKB adalah adanya kedekatan kultural antara basis PDI Perjuangan, Golar dan PKB, khususnya yakni sama sama dari kalangan wong cilik," ujarnya. 

Baca Juga: Puan Maharani Klaim Daftar Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Bisa Jadi Bertambah! Siapa Saja?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x