Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulhas: Partai Pendukung Pemerintah Harus Kompak, Sehingga Bisa Melanjutkan Program Jokowi

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 08:11 WIB
zulhas-partai-pendukung-pemerintah-harus-kompak-sehingga-bisa-melanjutkan-program-jokowi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (Sumber: Dokumen DPP PAN. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengimbau kepada seluruh partai politik (parpol) pendukung pemerintah untuk selalu kompak. 

Tujuannya supaya program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah baik saat ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya. 

Hal ini dikatakan Zulhas usai menghadiri syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Jokowi: Capres-Capres Itu Ngopi Bareng, Kok yang di Bawah Saling Bertengkar

"Tujuan kita sama agar Indonesia lebih baik, lebih maju. Dan paling penting partai-partai pendukung pemerintah kompak. Sehingga apa yang sudah dicapai oleh pemerintah dapat dilanjutkan," kata Zulhas dalam keterangan tertulis. 

Menteri Perdagangan itu berharap keberhasilan yang sudah dicapai Presiden Jokowi dapat dilanjutkan kembali oleh pemerintah selanjutnya, untuk Indonesia lebih baik.

"Doakan partai-partai pendukung pemerintah bisa kompak, bisa melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Pak Jokowi," katanya.


Ia mengakui bila dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sehingga hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ya, Cak Imin kan sahabat kita, PKB kan sahabat kita, kita berjuang bareng-bareng. Meski kita berkompetisi, itu kan dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) heran dengan pertengkaran yang terjadi di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Soal Koalisi, Zulhas: PAN Masih Melihat Perkembangan

Jokowi bilang perbedaan pilihan dalam pemilu merupakan hal yang wajar. Dia pun mengimbau masyarakat agar tak saling memfitnah, menyebarkan berita bohong, dan melontarkan ujaran kebencian menjelang Pemilu 2024.

“Lha wong yang di atas, ketua partai sering makan bareng, capres ngopi bareng, kok yang di bawah saling bertengkar dan berkepanjangan, kangge nopo? (buat apa?)” ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x