Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Akui Dekat dengan Bima Arya: Beliau dari Awal Sudah Dukung

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 17:02 WIB
ganjar-akui-dekat-dengan-bima-arya-beliau-dari-awal-sudah-dukung
Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, berbicara dengan wartawan di DPC PDIP Bogor, Sabtu (22/7/2023). Ganjar mengaku punya hubungan cukup dekat dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo, mengaku punya hubungan cukup dekat dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya.

Ia pun menyebut Bima Arya yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bogor, sejak awal telah menyampaikan dukungan kepada dirinya sebagai bacapres pada Pemilu 2024.

Bima turut menemani Ganjar dalam serangkaian safari politik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Sabtu (22/7/2023).

"Saya dengan Pak Bima Arya cukup dekat begitu. Dan beberapa kali kita ngobrol sih. Kalau beliau dari awal sudah 'Aku dukung', begitu," kata Ganjar di DPC PDIP Bogor, Sabtu, saat disinggung terkait indikasi dukungan PAN untuk dirinya.

Meski Bima telah menyampaikan dukungannya, namun Ganjar mengatakan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi PAN soal dukungan.

"Secara formal resmi belum ya (dukungan PAN kepada Ganjar)," tegasnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar Citereup Bogor Ditemani Gibran!

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, jajaran pengurus PAN telah menyambangi kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

Saat itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan tujuan pertemuan antara jajaran elite partainya dan elite PDIP adalah untuk membahas Pilpres 2024.

“Kami tadi sudah panjang diskusi terkait berbagai hal, mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” tutur Zulkifli seusai pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri beserta elite partai berlambang banteng.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, kabarnya sudah ada rencana kunjungan balasan PDIP kepada PAN. Rencananya, kunjungan tersebut dijadwalkan pada Juli ini.

Baca Juga: Politisi PDIP Adian Napitupulu Ungkap Keyakinannya Terkait Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x