Kompas TV nasional politik

Partai NasDem Tak Undang Jokowi ke Apel Siaga Perubahan karena Alasan Ini

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 09:50 WIB
partai-nasdem-tak-undang-jokowi-ke-apel-siaga-perubahan-karena-alasan-ini
Foto arsip. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di kampus Akademi Bela Negara Nasdem, di Pancoran, Selasa (16/7/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tak mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam acara Apel Siaga Perubahan yang akan digelar di Stasiun Utama (SU) Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta siang ini, Minggu (16/7/2023).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya tak mengundang Jokowi karena acara yang rencananya dimulai pada pukul 12.00 WIB ini beragendakan konsolidasi internal partai.

"Pak Jokowi tidak diundang. Karena ini adalah acara konsolidasi internal partai," kata Ali, Sabtu (15/7/2023) sebagaimana dilaporkan tim jurnalis KompasTV.

Akan tetapi, Ali menyebut partainya mengundang lima orang perwakilan pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Selain itu, acara Partai NasDem ini juga akan dihadiri oleh bakal calon presiden (bacapres) dari KPP, Anies Baswedan.

Rencananya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies akan menyampaikan pidato politiknya di acara yang diperkirakan akan diikuti ratusan ribu kader NasDem ini.

Meski begitu, Ali menegaskan bahwa acara yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB itu bukan konsolidasi KPP.

Baca Juga: Nasdem Anggap Cawe-Cawe Jokowi Bermakna Lain, Bukan Jaga Netralitas Pemilu 2024

Meski mengundang partai politik dalam KPP dan Anies Baswedan, Ali menekankan bahwa KPP tak akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies dalam acara ini.

"Nggak ada, saya pastikan besok (hari ini) nggak ada pengumuman bacawapres," tegasnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x