Kompas TV nasional politik

Jokowi soal Pengganti Johnny G Plate sebagai Menkominfo: Sudah Ada

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 16:41 WIB
jokowi-soal-pengganti-johnny-g-plate-sebagai-menkominfo-sudah-ada
Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah Indonesia telah berhasil menyelamatkan ratusan WNI korban perdagangan manusia di Myanmar, Senin (8/5/2023) dalam keterangan pers di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/Nadia Intan F.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah mengantongi nama pengganti Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Namun, kepala negara masih enggan menjelaskan identitasnya. 

Baca Juga: Nasdem: Pengganti Menkominfo Terserah Presiden Jokowi, Kita Tak Pernah Cawe-cawe

Diketahui, Johnny telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus dugaan korupsi proyek menara Base Tranceiver Station (BTS) dan infrastruktur pendukung Bakti Kominfo.

"(Nama kandidat) sudah ada, tapi nunggu," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dirinya akan mengumumkan pengisi posisi Menkominfo yang baru dalam waktu dekat. 

"Nunggu hari," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, pihaknya tak pernah merecoki ihwal pergantian jabatan Menkominfo sejak Johnny G Plate ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejagung. 

Menurut dia, itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi, sehingga tak elok bila pihaknya melakukan cawe-cawe.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Kepala Daerah dan Kementerian/Lembaga: Uang Rakyat Bukan untuk Biayai Birokrasi

"Kita tidak pernah cawe-cawe terkait dengan itu. Ya terserah pak presiden mau mengangkat seseorang yang berasal dari NasDem, itu adalah kewenangannya. Tidak pun itu adalah kewenangannya," kata pria yang karib disapa Tobas itu seperti dilansir Tribunnews.com, Senin 5 Juni 2023.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x