Kompas TV nasional politik

Demokrat Tak Diundang di Puncak Bulan Bung Karno, PDI-P Pastikan Komunikasi Intens Tetap Berlanjut

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 12:56 WIB
demokrat-tak-diundang-di-puncak-bulan-bung-karno-pdi-p-pastikan-komunikasi-intens-tetap-berlanjut
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023). Hasto sebut Demokrat tak diundang dalam  Puncak Perayaan Bulan Bung Karno, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (24/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Puncak Perayaan Bulan Bung Karno, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (24/6/2023).

Dalam acara tersebut, PDI-P turut mengundang seluruh partai politik (parpol) koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo, dan yang di luar koalisi seperti Partai Golkar, PKB, hingga PAN.

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tidak mengundang Partai Demokrat.


Dia pun menyebut telah menyampaikan permintaan maaf ke politisi senior Demokrat Teuku Riefky Harsya terkait tidak diundangnya partai berlambang bintang mercy tersebut.

Adapun alasannya, kata Hasto dikarenakan ada etika politik yang harus dijaga.

Mengingat saat ini Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama dengan NasDem dan PKS.

"Jadi saya bilang sama Mas Teuku Rifky, ‘Mas mohon maaf karena Demokrat ini kan ada etika politik bersama dengan PKS dan kemudian dengan Partai NasDem,” ujar Hasto, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6), dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca Juga: Jelang Puncak Bulan Bung Karno, Kader PDIP Merahkan GBK

Ia menuturkan, agenda perayaan Bulan Bung Karno juga merupakan konsolidasi partai, sehingga tak memungkinkan mengundang Demokrat.

Meski demikian, Hasto menyebut akan berkomunikasi intens dengan Demokrat. Terlebih, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga telah melakukan pertemuan pada pekan lalu.

“Yang penting kita komunikasi secara intens dan setelah ini kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan antara Mbak Puan Maharani dan Mas AHY,” pungkas Hasto.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Puncak Perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada siang ini.

Acara tersebut bakal dihadiri seluruh elemen PDI-P, mulai dari struktur organisasi hingga relawan bakal hadir dalam acara puncak tersebut. 

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menteri kabinet, hingga sejumlah ketua umum partai juga akan menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Puncak Bulan Bung Karno di GBK Hari Ini, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas hingga Kantong Parkir

 



Sumber : Kompas TV/wartakota.tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x