Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Sebut Andika Perkasa Akan Masuk ke Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 10:50 WIB
puan-sebut-andika-perkasa-akan-masuk-ke-tim-pemenangan-ganjar-di-pilpres-2024
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. (Sumber: KOMPAS/HERU SRI KUMORO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut akan masuk ke dalam tim pemenangan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat menjawab pertanyaan isu tersebut. 

"Ya, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. Masuk (Andika Perkasa) dalam list saya," kata Puan seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Puan Yakin Mimpi SBY Satu Gerbong Bersama Megawati dan Jokowi Terwujud, Pertemuan AHY Jadi Pembuka

Puan juga bicara terkait Andika Perkasa yang berziarah ke makam kakeknya, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Ketua DPR RI itu kemudian ditanya perihal kabar Andika apakah sudah menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, Puan pun tak menjawab dengan lugas.

Puan meminta kabar keanggotaan Andika bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?" kata Puan.

Diberitakan sebelumnya, Andika Perkasa bersama istrinya Hetty Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).

Ziarah makam ini dilaksanakan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, 21 Juni sekaligus bersamaan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Andika mengatakan ziarah ke makam proklamator itu dilakukannya bukan baru kali ini saja, namun sudah sejak masa kanak-kanaknya.


 

Menurutnya, selain karena orang Blitar, Andika juga mengaku mengagumi sosok Bung Karno.

“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak balik ke sini,” kata Andika di Blitar, Rabu.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto hingga Andika Perkasa Disebut Bisa Jadi Opsi Cawapres Ganjar

Dia menegaskan dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat. Sebab, ibu kandungnya merupakan asli orang blitar dan masa kanak-kanak sampai remajanya juga dihabiskan di Blitar.

"Saya tidak bisa dipisahkan dengan Blitar, begitu banyak memori yang ada di kota ini. Saat ada kesempatan, saya selalu berkunjung ke sini," kata Andika.




Sumber : Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x