Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Sebut Ada Kejutan di Acara Puncak Bulan Bung Karno, Pengumuman Cawapres Ganjar?

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 07:40 WIB
puan-sebut-ada-kejutan-di-acara-puncak-bulan-bung-karno-pengumuman-cawapres-ganjar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Panitia Bulan Bung Karno Rano Karno saat meninjau persiapan acara puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/6/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP PDI Perjuangan akan membuat kejutan di puncak acara Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/6/2023).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan kejutan yang akan dibuat yakni adanya wajah baru di tengah acara puncak. 

Meski tidak memberi kepastian PDIP akan mengumumkan bakal Cawapres Ganjar Pranowo di puncak acara Bulan Bung Karno, Puan menyatakan bisa jadi wajah baru yang hadir masuk dalam bursa Cawapres Ganjar. 

"Nanti bisa dilihat siapa saja yang hadir. Bisa saja yang hadir bakal cawapres dari bakal Capres PDIP yang belum saya sebutkan atau saya sampaikan. Di situlah kita akan melihat bahwa akan ada wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang selama ini sudah kami cermati untuk bisa jadi salah satu bacawapres PDIP," ujar Puan di SUGBK, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Lebih lanjut Puan berharap kejutan di puncak acara Bulan Bung Karno bisa menjadi kado yang menggembirakan bagi masyarakat. 

Adapun partai politik yang dipastikan hadir dalam acara puncak Bulan Bung Karno yakni PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura.

Sebelumnya telah mengungkapkan sejumlah nama cawapres potensial bagi Ganjar Pranowo. Di antaranya Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Nasaruddin Umar, Airlangga Hartarto, Mahfud MD hingga Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"PDI Perjuangan itu kalau bikin kejutan itu enggak pakai tanda-tanda, tapi mendadak, namanya kejutan ya begitu," ujar Puan.

Baca Juga: PPP Usulkan Sandiaga Jadi Bacawapres Ganjar, PDIP: Kami Akan Bahas Secara Internal Dulu

Puncak acara Bulan Bung Karno ini diprediksi akan dihadiri 100 ribu orang baik simpatisan maupun kader PDIP. Tema puncak Bulan Bung Karno 2023 adalah "Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya".


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x