Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Ketemu Jokowi di Istana Merdeka, Bahas Rencana Pertemuan dengan AHY?

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 15:42 WIB
puan-ketemu-jokowi-di-istana-merdeka-bahas-rencana-pertemuan-dengan-ahy
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (13/6/2023). (Sumber: Twitter: @puanmaharani_ri.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/6/2023). 

Hal itu diketahui dari unggahan gambar pada akun Twitter pribadi Puan @puanmaharani_ri.

Baca Juga: Respons Anies Ditanya soal Rencana Pertemuan AHY dan Puan

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Puan, Selasa. 

Ketua DPR RI itu menjelaskan, dalam pertemuan itu juga membahas ihwal situaisi politik teranyar. Namun, ia tak menjelaskan lebih detail apa yang dibahas keduanya tersebut.

Puan menyebut, pertemuan itu juga mendiskusikan persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan meningkatkan sinergi antara legislatif dan eksekutif.

"Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," ujarnya. 

Sebelumnya, rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus dimatangkan. 

Bahkan, pertemuan silaturahmi itu atas persetujan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga.

"Memang Ibu Ketua Umum sudah meminta kepada Mbak Puan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi. Kalau dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi kemudian lebih jauh untuk menjajaki kerja sama, apa ada yang keliru? Kan tidak," ujar Eriko di program Kompas Malam KOMPAS TV, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Nasdem Sebut Surya Paloh Juga Akan Bertemu Puan Maharani: Sinyalnya Sudah Ada

Rencana pertemuan itu tindak lanjut dari penyebutan nama AHY yang masuk dalam radar bakal capres pendamping Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Sinyal positif pertemuan antara dua tokoh partai politik yang berada dalam dua kubu berbeda itu, juga sudah disampaikan oleh para elite PDIP beberapa waktu sebelumnya, yang menyebutkan bahwa nama AHY masuk dalam bursa bakal cawapres bukan main-main. 
 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x