Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Rencana Pertemuan AHY-Puan, Sekjen Demokrat Sebut Tak Sekadar Bicarakan Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 14:30 WIB
soal-rencana-pertemuan-ahy-puan-sekjen-demokrat-sebut-tak-sekadar-bicarakan-pilpres-2024
Foto arsip. Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan rencana pertemuan AHY dan Puan Maharani tak sekadar membicarakan soal kontestasi Pilpres 2024. (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya meyakini nantinya pertemuan tersebut tidak hanya sekadar membicarakan kontestasi Pilpres 2024, namun juga berbagai permasalahan bangsa.

"Partai Demokrat berpandangan, rencana pertemuan dan tawaran kerja sama tersebut, tidak sekedar membicarakan kontestasi Pilpres 2024," kata Riefky, dalam keterangan tertulis, Minggu (11/6/2023).

"Tetapi lebih dari itu, juga dapat berdiskusi tentang berbagai permasalahan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, maju, adil, demokratis, dan sejahtera,” tuturnya.

Ia pun menyebut partainya merespons positif rencana pertemuan AHY dan Puan tersebut.

"Partai Demokrat menyambut baik rencana silaturahmi Mbak Puan Maharani dengan Mas AHY, dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda, yang menatap masa depan, dan hari esok yang lebih baik, untuk bangsa dan negara kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berujar, Partai Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik termasuk PDIP.

"Untuk itu kami menghormati dan menghargai pintu komunikasi yang telah disampaikan melalui pernyataan terbuka Sekjen PDIP, Mas Hasto (Kristiyanto)," ujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: SBY Respons Positif Rencana Pertemuan AHY-Puan: Pertemuan dengan Niat Baik Tentu Ada Gunanya

Sebelumnya, rencana pertemuan AHY dan Puan ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x