Kompas TV nasional rumah pemilu

Adian Napitupulu Yakin Jokowi Tetap Dukung Ganjar, Singgung PDIP Menangkan Gibran hingga Bobby

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 07:30 WIB
adian-napitupulu-yakin-jokowi-tetap-dukung-ganjar-singgung-pdip-menangkan-gibran-hingga-bobby
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu ketika ditemui di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020). (Sumber: (KOMPAS.com/Devina Halim))
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98), Adian Napitupulu, yakin Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan tetap loyal dengan PDI Perjuangan atau PDIP dalam Pemilu 2024 mendatang.

Karena itu, menurut Adian, Jokowi sebagai kader PDIP tentunya akan tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau bacapres yang telah ditetapkan pada Jumat (21/4/2023) lalu di Istana Batu Tulis.

Baca Juga: Dukungan Relawan kepada Prabowo, Adian Napitupulu: Suara Relawan Bukan Suara Jokowi

“Saya percaya bahwa dalam lubuk hatinya, Jokowi tidak lupakan sejarah dan karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan,” kata Adian dalam keterangan resminya di Jakarta pada Minggu (21/5/2023).

“Jokowi pasti satu nafas sebagai kader partai untuk menjalankan amanat Kongres melalui keputusan Ketua Umum Partai (Megawati Soekarnoputri). Termasuk di dalamnya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo.”

Adian menepis isu yang berkembang saat ini bahwa Jokowi akan mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 204 mendatang.

Termasuk dukungan yang dideklarasikan relawan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, kepada Prabowo.

“Bukankah Jokowi juga ikut menjadi saksi ketika keputusan (Ganjar sebagai bacapres PDIP) diumumkan,” ujar dia.

Baca Juga: Soal Dukungan Relawan Gibran ke Prabowo, Pengamat: PDI-P Akan Lawan Siapa pun yang Beda Pilihan

“Bukankah keputusan Ketua Umum setelah melalui pertimbangan mendalam, kontemplasi dan berdialog dengan Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan masukan dan pertimbangan secara objektif.”

Lebih lanjut, Adian kemudian menyinggung peran PDIP yang begitu besar terhadap kemenangan Jokowi dan keluarganya dalam setiap pesta demokrasi.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x