Kompas TV nasional peristiwa

Menlu Retno Jelang KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo: We Will do Our Best for Our Guests

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 22:12 WIB
menlu-retno-jelang-ktt-asean-2023-di-labuan-bajo-we-will-do-our-best-for-our-guests
Arsip. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat ditemui wartawan usai peninjauan Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (25/4/2023). Menteri Luar Negeri RI membeberkan kesiapan Indonesia menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 10-11 Mei mendatang. (Sumber: Fransiska Mariana Nuka/Antara)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri RI membeberkan kesiapan Indonesia menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 10-11 Mei mendatang.

Retno menuturkan, pertemuan antara menteri-menteri ASEAN dan kepala negara akan dipusatkan di dua lokasi, yakni Hotel Ayana dan Hotel Meurorah. 

Di Hotel Ayana, ia menyebut Jokowi akan menjamu para pemimpin ASEAN pada Rabu (10/5/2023) dalam acara makan malam. 

Baca Juga: Setelah Lakukan Pengecekan, Menhub Laporkan Kesiapan Bandara Komodo untuk KTT ASEAN 2023

"Sejak tanggal 9 mei, Ayana juga akan dipakai untuk pertemuan menteri luar negeri. Ada tiga pertemuan di Ayana pada tanggal 9 pada tingkat menteri, yakni untuk pilar politik dan security, dari Indonesia Pak Menkopolhukam dan saya, kemudian ada juga AMM (ASEAN Ministerial Meeting), ini menteri luar negeri, dan juga ACC (ASEAN Coordinating Council)," kata Retno kepada wartawan, Minggu (7/5).

"Kita on the right track dan sejak kemarin kita juga terus melakukan peninjauan di venue utama, yaitu di Hotel Meurorah, di mana KTT, baik pleno, retret, maupun pertemuan lain yang menyangkut Bapak Presiden dan para leaders,” lanjutnya.

Retno menambahkan, pihak Indonesia telah menggelar simulasi untuk mempersiapkan KTT ASEAN 2023. Presiden Jokowi juga sudah berkantor di Labuan Bajo per Minggu (7/5).

"Intinya, we will do our best for our guests,” pungkas Retno.

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Jokowi Tekankan Pentingnya Prinsip Kolaborasi


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x