Kompas TV nasional politik

Prabowo Tak Larang Sandiaga Uno Hengkang ke PPP

Kompas.tv - 5 April 2023, 18:10 WIB
prabowo-tak-larang-sandiaga-uno-hengkang-ke-ppp
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTAKOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya belum mendapatkan kabar bahwa kadernya, Sandiaga Uno, sudah pindah ke PPP. 

Namun, dirinya tak akan menghalangi seseorang bila memang ada kader yang ingin ke luar dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

"Oh enggak, saya belum ada itu (info Sandiaga pindah ke PPP). Tapi tadi saya katakan kita partai kebangsaan yang terbuka, tiap orang asal Pancasialis, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA , NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak melarang," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). 

Ia menambahkan, hingga saat ini juga Sandiaga belum ada pembicaraan secara resmi ke dirinya bila memang ingin pindah ke PPP. 

"Secara resmi belum (ada pembicaraan)" katanya.


Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, penjajakan yang dilakukan pihaknya untuk mengajak mantan Kepala BNPT Komjen (Purn) Boy Rafli Amar dan Menparekraf Sandiaga Uno bergabung ke partainya berhasil. Mereka akan menempati jabatan yang strategis. 

Namun, pria yang karib disapa Awiek itu tak menjelaskan lebih detail ihwal posisi yang dimaksud tersebut. 

"Lalu apakah beliau-beliau (Sandiaga dan Boy Rafli) akan menempati posisi strategis? Tentu beliau-beliau tokoh nasional pasti PPP akan menempati posisi yang strategis," kata Awiek kepada wartawan, Rabu (5/4/2023). 

Baca Juga: PPP Klaim Mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar dan Sandiaga Uno akan Bergabung

Ia menyebut, pihaknya saat ini masih menghormati posisi Sandiaga yang berstatus kader Partai Gerindra. Sebab, kini PPP masih melakukan penjajakan agar yang bersangkutan mau bergabung ke partai politik (parpol) berlambang Kabah tersebut. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x