Kompas TV nasional rumah pemilu

FX Rudy Bongkar Faktor Banyak Parpol Lirik Ganjar Pranowo: Dia Tegas, Kalau Capres Kewenangan Ketum

Kompas.tv - 4 Maret 2023, 10:35 WIB
fx-rudy-bongkar-faktor-banyak-parpol-lirik-ganjar-pranowo-dia-tegas-kalau-capres-kewenangan-ketum
Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Pucang Sawit, Jebres (28/10/2022). Ia bicara soal kudeta Megawati di PDIP yang bikin dia marah (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV -  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy tidak kaget dan cenderung santai ketika kini banyak Partai Politik (Parpol) melirik Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024. 

Ganjar Pranowo, kata FX Rudy, adalah tipe kader PDI-P yang garis lurus pada perjuangan partai, perjuangan ideologis Bung Karno. 

Alhasil, kata dia, banyak yang dukung Ganjar, termasuk dari kader PDI-P atau dari parpol lain. 

Meskipun begitu, kata FX Rudy, untuk capres nanti, ia yakin Ganjar Pranowo tegak lurus intruksi Ketum Megawati Soekarnoputri. 

"Saya nilai itu adalah kaderisasi yang berhasil. Kalau untuk pencalonan presiden dan wakil presiden kewenangan Ketua Umum bukan kewenangan lainnya," papar Rudy di Pucang Sawit, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/3/2023). 

Baca Juga: Golkar Respons PAN Duetkan Ganjar-Erick Thohir: Kami Hormati, Capres KIB Tunggu Kesepakatan

Sebagai informasi, terkini Partai Amanat Nasional (PAN) secara terbuka mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres, bahkan menduetkannya dengan Erick Thohir di Pilpres 2024. 

Dukungan Itu terjadi pada dan diungkap langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN, di Hotel Padma Semarang, Minggu (26/2) lalu.

FX Rudy lantas membongkar sejumlah faktor dan alasan kenapa Ganjar Pranowo dilirik dan disukai.

"Orangnya tegas dan berani mengambil sikap. Program-programnya seperti membiayai sekolah, mengurus orang sakit, mengurus rumah tidak layak huni, mengurus banjir dan jalan yang rusak yang dilakukan oleh Pak Ganjar," jelasnya. 

"Ini bukan pencitraan," tambahnya dilansir kompas.com.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dianggap Miskin Gagasan, FX Rudy: Dia Justru Punya Etika

Ia juga menyebut, Gubernur Jawa Tengah itu kader PDI-P tulen. 

"Ganjar ini punya potensi dan punya kepemimpinan ataupun leadership yang bisa diterima oleh masyarakat secara keseluruhan mulai kalangan dari bawah sampai atas," jelasnya.

"Ganjar kader yang mempunyai ideologi Pancasila seperti sama dengan saya, juga sebagai anak ideologisnya Bung Karno, " tambahnya.

Sehingga, kata dia, jaran-ajaran Bung Karno dilakukan Ganjar untuk melayani masyarakat bukan menguasai masyarakat.


 




Sumber : Kompas TV/kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x