Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Ungkap Alasan PDIP Kunjungi Nasdem Pertama dalam Safari Politiknya: Dekat dengan Rumah Ibu

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 14:57 WIB
puan-ungkap-alasan-pdip-kunjungi-nasdem-pertama-dalam-safari-politiknya-dekat-dengan-rumah-ibu
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berbicara kepada media seusai menggelar pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan alasan PDIP memilih Nasdem sebagai partai politik yang pertama kali dikunjungi dalam rangkaian safari politiknya.

Puan mengatakan bahwa PDIP tidak hanya berkunjung ke Nasdem, tapi semua partai politik.

Soal mengapa Nasdem menjadi partai politik yang pertama dikunjungi, Puan beralasan bahwa kantor Nasdem berada di dekat rumah ibundanya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Ketua DPP Nasdem Ungkap Kunjungan PDIP Bak Nostalgia, Sebut Pertemuan Pertama Puan dan Surya Paloh

“Kebetulan kantor Nasdem ini di belakang rumah ibu saya. Jadi saya cuma 10 menit ke sini,” kata Puan kepada wartawan seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pertemuannya dengan Surya Paloh bukan hanya pertemuan antara dua partai politik, melainkan pertemuan antara om dan keponakannya.

“Dan tentu saja karena memang silaturahminya ini bukan hanya ketua umum partai saja, tapi juga silaturahmi seorang keponakan kepada omnya,” ujar Puan yang juga menjabat sebagai ketua DPR RI.

Selanjutnya, PDIP akan mengunjungi semua ketua umum partai politik guna membuka ruang diskusi dan mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang.

“Insyaallah ke semua ketua umum partai politik untuk bisa menjajaki dan membuka ruang komunikasi bahwa Indonesia dibangun secara bersama-sama,” ungkap Puan.

“Tidak adanya ruang komunikasi, membuat itu tertutup dan bisa terjadi miskomunikasi.”


Baca Juga: Puan Maharani ke Nasdem Tower, Pengamat: Kedua Partai Ingin Akhiri Spekulasi Konflik

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ke Nasdem Tower, Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang Wuryanto.

Kunjungan PDIP disambut antara lain oleh Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, Sekjen Nasdem Johnny G. Plate, dan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya.

Puan mengatakan bahwa kunjungan PDIP ke Nasdem Tower disambut dengan baik dan dijamu dengan makanan yang enak.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x