Kompas TV nasional peristiwa

Para Habaib dari Rabithah Alawiyah Temui Wapres, Apa yang Dibicarakan?

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 11:01 WIB
para-habaib-dari-rabithah-alawiyah-temui-wapres-apa-yang-dibicarakan
Wapres Maruf Amin saat disowani oleh para habaib dari Rabithah Alawiyah, organisasi yang menaungi keturunan Arab WNI di Jakarta, Rabu (16/2/2022) (Sumber: Situs resmi Wapres RI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pengurus dan habaib yang berkumpul dalam organisasi Rabithah Alawiyah sowan ke kediaman Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Rabu (17/12/2022). Lantas apa yang mereka bicarakan pada pertemuan tersebut?

Di hadapan para habaib dari Rabithah Alawiyah itu, Wapres Ma’ruf Amin bicara tentang kondisi umat terkini. Selain itu, beliau menjelaskan tentang kondisi umat terkait dengan Covid-19 dan efeknya, khususnya secara ekonomi dan sosial kemasyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengajak para para ulama dan habaib dari Rabithah Alawiyah untuk bermitra dengan pemerintah demi kemaslahatan umat di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wapres Ma’ruf menerima para pengurus dan para Habaib dari Rabithah Alawiyah Periode 2021-2026 di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (16/02/22).

Lebih lanjut, Wapres juga menjelaskan soal Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia memberikan perubahan pada pola hidup masyarakat. Hingga soal kemaslahatan umat yang jadi sulit dilakukan efek virus. 

Untuk itulah, Wapres menekankan tentang pentingnya adanya kerja sama antarlembaga, khususnya bagi organisasi masyarakat, dalam hal ini organisasi para habaib seperti Rabithah Alawiyah untuk memajukan umat dan masyarakat secara umum. 

“Dibutuhkan kerja sama dengan organisasi, apalagi ini organisasi para habaib yang cukup besar pengaruhnya di masyarakat, sehingga kemitraan itu menjadi sangat penting (Demi kemaslahatan umat),” ucapnya dikutip situs resmi Wapres RI.

Baca Juga: Wapres Cerita soal Majelis Hukama yang Belajar dari Indonesia, Siapakah Mereka?

Beberapa kesulitan yang dihadapi masyarakat, lanjut Wapres, khususnya pada bidang ekonomi dan kesehatan, menuntut adanya empati dan gotong royong dalam upaya membangkitkan semangat antarsesama.

Untuk itulah, diperlukan adanya sinergi antarlembaga dalam mewujudkan kemaslahatan masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Kita ini membangun kemaslahatan. Pemerintah itu kan tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan seluruh elemen bangsa, termasuk organisasi-organisasi yang sudah terbangun dengan baik,” tambah Wapres.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x