Kompas TV nasional politik

Tak Hadir Konpers Pergantian Ketua Fraksi Nasdem DPR, Roberth Rouw: Saya Sedang Isoman

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 17:51 WIB
tak-hadir-konpers-pergantian-ketua-fraksi-nasdem-dpr-roberth-rouw-saya-sedang-isoman
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Roberth Rouw (Sumber: KOMPAS.com/Dhias Suwandi)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem pada Senin (7/2/2022) mengumumkan adanya kebijakan baru ihwal pergantian ketua fraksi DPR RI. Kini, Ketua Umum Surya Paloh menunjuk Roberth Rouw menggantikan Ahmad Ali. 

Dalam konferensi pers (konpers) kepada awak media di Ruang Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Gedung Nusantara 1 Lantai 22, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) sekitar pukul 10.15 WIB, Robert Rouw tak tampak di lokasi. 

Konferensi pers hanya dihadiri elite parpol seperti Ketua DPP Partai Nasdem Rahmat Gobel, mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Ahmad Ali, dan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa. 

Baca Juga: Partai Nasdem Copot Ahmad Ali dari Ketua Fraksi DPR, Ada Apa?

Robert pun memberi penjelasan terkait alasan dirinya tak menghadiri kegiatan tersebut. 

Mantan politikus Partai Gerindra itu mengaku sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena dinyatakan positif Covid-19. 

Ia menjelaskan, dirinya positif mengidap virus corona setelah istrinya melakukan tes antigen dan hasilnya reaktif. 

Kemudian, dirinya memutuskan untuk melanjutkan ke tahapan tes usap bersama istrinya juga. 

Baca Juga: Nasdem Usul Tiga Nama Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Gantikan Anies, Ada Ahmad Sahroni, Selain Itu?

"Istri saya antigen pas mau ada acara (hasilnya reaktif). Lalu, kami berdua pergi swab, positif keduanya, makanya sudah hari yang ketiga isoman (isolasi mandiri)." 

"(Isoman) di rumah. Istri saya di kamar atas, saya terpaksa di kamar bawah," ujarnya kepada Kompaas TV, Senin (7/2/2022). 

Sebelumnya, Ahmad Ali menjelaskan, alasan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan kepemimpinan dirinya kepada Roberth Rouw karena ia diberikan tugas baru mempersiapkan partai jelang persiapan Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Dan saya sebegai wakil ketua umum tentunya memegang peran penting untuk memimpin konsolidasi secara nasional." 

"Karena pemilu yang tinggal 2 tahun sekian membutuhkan energi, membutuhkan pikiran tenaga yang lebih fokus, sehingga kemudian dilakukan pergantian pimpinan fraksi,” kata Ahmad Ali di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Pimpinan Nasdem Bidang Perempuan dan Anak Desak DPR Sahkan RUU TPKS

Menurut dia, pergantian ini sebagai wujud penyegaran juga dalam sebuah fraksi, sehingga para anggota bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif secara maksimal. 

"Saya berharap tentunya pergantian ketua fraksi ini, ini adalah suatu hal yang biasa terjadi di dalam struktur kepartaian,” ujarnya. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x