Kompas TV nasional peristiwa

Misi Jenderal Andika: Kembalikan Tugas TNI Sesuai Aturan, Tak Ambil Tugas Kementerian

Kompas.tv - 6 November 2021, 12:17 WIB
misi-jenderal-andika-kembalikan-tugas-tni-sesuai-aturan-tak-ambil-tugas-kementerian
Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR, Sabtu (6/11/2021). (Sumber: Tangkapan layar breaking news Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon tunggal Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menyatakan sejumlah misi yang bakal dilakukannya jika disetujui memimpin TNI. Yang terpenting, menurutnya, mengembalikan tugas TNI sesuai dengan aturan undang-undang.

"Yang pertama adalah yang terpenting bagaimana kita melaksanakan tugas TNI dengan lebih mengembalikan kepada peraturan perundang-undangan yang ada," ujar Jenderal Andika saat menyampaikan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi I DPR RI, Jakarta, Sabtu (6/11/20201). 

Dia menyatakan tugas-tugas TNI sudah jelas tercantum di dalam undang-undang. Namun dalam detail implementasinya, masih terdapat ketidaksesuaian. 

"Tugas-tugas  yang kami laksanakan selama ini sudah diatur di undang-undang. Tapi memang detailnya,  implementasinya masih banyak kelemahan-kelemahan," papar mantan Komandan Pasukan Pengawal Presiden ini.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jalani Fit And Proper Test : TNI adalah Kita

Karena itu, Andika menegaskan, pengembalian tugas-tugas ini akan menjadi prioritas jika ia terpilih sebagai panglima TNI. 

"Prioritas pertama saya, bagaimana mengembalikan tugas-tugas yang kita lakukan ini dengan benar-benar berpegang pada peraturan undang-undang jangan kelebihan," urainya. 

Dia berharap ke depannya, TNI tidak ikut atau mengambil tugas-tugas dari kementerian atau lembaga lainnya.

Baca Juga: Momen Andika Perkasa Disambut DPR Sebelum Fit and Proper Test




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x