Kompas TV nasional peristiwa

Dompet Berisi Cek Rp35 Miliar Telah Dikembalikan, Pemilik: Terima Kasih, Nanti Allah yang Membalas

Kompas.tv - 2 November 2021, 16:25 WIB
dompet-berisi-cek-rp35-miliar-telah-dikembalikan-pemilik-terima-kasih-nanti-allah-yang-membalas
Dompet berisi cek senilai Rp35 miliar yang ditemukan oleh seorang cleaning service Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya. Seorang pengusaha bernama Sunardi asal Jambi. (Sumber: Tangkapan Layar Instagram/@angkasapura_solusi)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dompet berisi cek senilai Rp35 miliar yang ditemukan oleh seorang cleaning service Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya. Seorang pengusaha bernama Sunardi asal Jambi.

Pemilik menyatakan rasa terima kasih kepada manajemen Angkasa Pura dan bersyukur atas kejujuran yang telah dilakukan Halimah.

"Terima kasih kepada manajemen Angkasa Pura yang telah membantu kami menemukan dompet saya yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, sangat-sangat berterima kasih. Saya terima kasih pelayanannya," kata Sunardi dalam video milik PT Angkasa Pura Solusi (APS), Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut, Sunardi menyatakan terima kasih secara khusus kepada Halimah atas kejujuran saat menemukan dompet miliknya yang berisi cek Rp35 miliar. Dia menyatakan bahwa tidak bisa membalas apa-apa atas kebaikan Halimah.

Baca Juga: Dompet Berisi Cek Rp35 Miliar Sudah Dikembalikan, Pemilik Terkejut

"Alhamdulillah saya juga bersyukur kepada Ibu Halimah. Saya mengucapkan terima kasih. Saya tidak bisa membalas apa-apa, nanti Allah yang akan membalas," sambung Sunardi.

Pengembalian dompet dan cek senilai Rp35 miliar ini dilakukan di Bandara Sultan Thaha II di Jambi, Senin (1/11) kemarin. Pengembalian dilakukan oleh perwakilan Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II kepada Sunardi.

Penemuan dompet berisi cek bermula ketika Halimah sedang bertugas pada hari Jumat (29/10/2021) pekan lalu, pada pukul 10.00 WIB. Halimah sedang bersih-bersih di sekitar ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Menurut Halimah, kondisi bandara pada saat itu cukup ramai.

Halimah yang sedang bekerja melihat sebuah dompet berwarna cokelat. Dompet itu tergeletak di kursi ruang tunggu tanpa terlihat tanda-tanda pemiliknya. Dompet itu berisi sejumlah buku tabungan, paspor, 2 cek yang salah satunya bernilai Rp35,9 miliar.

Dompet yang tidak sengaja ditemukan Halimah tersebut langsung diserahkan kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya. Atas kejujurannya, Halimah mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Yakni berupa promosi jabatan dari team leader menjadi supervisor cleaning service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Dompet Penumpang Berisi Cek Rp35,5 Miliar



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x