Kompas TV nasional peristiwa

Gubernur Anies Minta Hal Ini ke Para Pimpinan Perusahaan

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 15:17 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para pemilik perusahaan untuk ikut ambil tanggung jawab. 

“Artinya, walaupun berada di sektor esensial dan kritikal, aturlah sedemikian rupa sehingga seminimal mungkin harus bekerja di kantor,”ujar Anies saat meninjau penyekatan di Mampang, Kamis (15/7/2021). 

Anies menilai pembatasan ini semata untuk menyelamatkan para karyawan dari maraknya kasus Covid-19. 

“Ketentuan pemerintahnya ada di situ. Ada ketentuannya berapa persen di front office, berapa persen yang di back office. Tetapi, ini bukan soal menaati ketentuan saja. Ini adalah soal menyelamatkan kita semua termasuk menyelamatkan karyawan atau pegawai yang bekerja untuk perusahaan Anda.”lanjut Anies. 

Anies juga menegaskan para pimpinan perusahaan tidak perlu repot mengeluarkan surat keterangan bekerja, kalau memang bisa bekerja dari rumah. 

“Jadi pada para pimpinan perusahaan supaya irit dalam mengeluarkan surat keterangn bekerja untuk karyawananya. Jangan sampai karyawannya bisa bekerja di rumah, tapi kebijakan perusahaan meminta karyawan bekerja di kantor, sehingga berimbas ke mobilitas tinggi.”tegas Anies. 

Video Editor: Noval
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x