Kompas TV nasional peristiwa

Akun Twitter Pelapor Abu Janda Diretas, Disebut Pemakai Narkoba

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 08:28 WIB
akun-twitter-pelapor-abu-janda-diretas-disebut-pemakai-narkoba
Ketua KNPI Haris Pratama (tengah) (sumber: twitter @knpiharis) 
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Akun twitter Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pratama yang melaporkan aktivis medsos Arya Permadi alias Abu Janda, diretas. Hal itu disampaikan langsung oleh Haris melalui akun barunya, @knpiharis. 

"Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021- ini akun baru, krn @harisknpi  telah dicuri tuyul..." tulis aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ini.
 
Dalam cuitannya, Haris menyebutkan diakun yang diretas dia diindikasikan sebagai pengguna narkoba.


"Ternyata polanya sll dgn cara mengindikasikan sy sebagai pemakai Narkoba... insya Allah tdk akn pernah barang haram itu masuk ke tubuh sy. Silahkan kalian cari cara bagaimana menjebloskan sy ke penjara/dgn cara2 memfitnah sy. Bergerak Pemuda Indonesia....Apapun yang terjadi...." tulisnya.

Baca Juga: KNPI Sebut Abu Janda ini Manusia yang Disetting Bermain Peran untuk Bikin Kacau

Menurut Haris, dia menduga pihak yang meretas bukan orang sembarangan. “Saya menduga, orang yang meretas akun Twitter saya, orang yang profesional dan bukan sembarangan. Namun saya tidak akan menuduh pihak mana pun,” tegasnya.


Sebelumnya, Haris Pratama dan jajaran KNPI melaporkan aktivis medsos Arya Permadi alias Abu Janda ke Bareskrim Polri dengan tudingan dugaan rasis terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai  dan dugaan penistaan agama karena cuitan "Islam arogan".

Baca Juga: KNPI Laporkan Abu Janda Terkait Cuitan Rasis ke Natalius Pigai

Hari ini, Senin (1/2/2021) Abu Janda akan diperiksa Mabes Polri   

Haris Pratama adalah Ketua KNPI yang juga pernah bergabung dengan HMI. Dia juga pernah bergabung dengan Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x