Kompas TV nasional hukum

Ini Foto Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab oleh Penyidik

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 17:29 WIB
ini-foto-pemeriksaan-habib-rizieq-shihab-oleh-penyidik
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada hari ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan perkaranya.

Kedatangan Habib Rizieq Shihab pada hari ini, Sabtu (12/12/2020), didampingi oleh para kuasa hukumnya. Seperti Munarman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum FPI, Achmad Minda dari Tim Pembela Muslim.

Juga ada Sugito Atmo Prawiro dan Aziz Yanuar dari tim kuasa hukum FPI. Selain itu, Habib Rizieq Shihab juga didampingi tim kesehatan pribadinya dari MER-C.

Dalam pemeriksaan dengan penyidik Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab hanya didampingi dua kuasa hukumnya. Yakni Munarman, dan Aziz Yanuar.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Jalani Swab Antigen Sebelum Diperiksa Polisi, Ini Hasilnya

Hal ini diketahui dari foto yang diperoleh Kompas TV. Seperti yang terlihat di bawah ini.

Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di ruang penyidik Polda Metro Jaya, didampingi kuasa hukum dari FPI. (Sumber: Istimewa.)

Sudah diketahui, Habib Rizieq Shihab memutuskan menjalani pemeriksaan atas perkara yang menjeratnya, yakni pelanggaran protokol kesehatan atas kerumunan massa yang dibuatnya di Petamburan.

Sedianya pemeriksaannya sebagai tersangka dijadwalkan pada Senin (14/12/2020) mendatang. Namun Habib Rizieq memutuskan menjalaninya pada hari ini.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Terkejut Jadi Tersangka, Polda: Sudah Terang Benderang Siapa Tersangkanya

Bahkan pemimpin FPI itu disebutkan telah siap menerima konsekuensi penahanan oleh Polda Metro Jaya usai pemeriksaan yang dijalaninya pada hari ini.

Hal ini dikatakan Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Polda Metro Jaya sebelum kedatangan Habib Rizieq.

"Insya Allah siap (jika langsung ditahan). Beliau siap dengan segala kemungkinan, karena sebagai seorang penjuang," kata Aziz, Sabtu (12/12/2020).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x