Kompas TV nasional politik

Panglima TNI: Persatuan dan Kesatuan Penting untuk Menjaga Stabilitas Nasional

Kompas.tv - 15 November 2020, 09:31 WIB
panglima-tni-persatuan-dan-kesatuan-penting-untuk-menjaga-stabilitas-nasional
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan pernyataan mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan. (Sumber: Puspen TNI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba-tiba mengeluarkan pernyataan mengenai pentingnya untuk persatuan dan kesatuan nasional.

Menurut Panglima TNI, persatuan dan kesatuan ini sangat penting untuk menjaga stabilitas nasional.

Pernyataan ini dikirimkan secara visual kepada para wartawan. Selain itu juga bisa diunggah di akun Youtube Puspen TNI.

Dalam pernyataan sikap ini, Panglima TNI didampingi Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y.

"Saudara-saudara sekalian. Saya ingin menyampaikan kembali, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional," kata Panglima TNI dalam pernyataan visual yang diterima Kompas TV, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Panglima TNI Minta Optimalkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak

Oleh karena itu, lanjut Panglima TNI menegaskan untuk tidak membiarkan persatuan dan kesatuan bangsa hilang, "Atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas."

Panglima TNI menegaskan seluruh prajurit TNI sebagai alat utama pertahanan negara, siap melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Tidak satupun, tidak satupun musuh yang dibiarkan, apalagi melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan, terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia," ujar Hadi yang mengeluarkan pernyataan dari Subden Denma Mabes TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Ingat, siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa akan berhadapan dengan TNI," tegas Panglima TNI.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Awasi Warga, Ada Apa?

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x