Kompas TV lifestyle travel

Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Adakan Seat Selection, Penumpang Bisa Pilih Kursi Favorit Berbayar

Kompas.tv - 26 Oktober 2024, 06:30 WIB
mulai-hari-ini-garuda-indonesia-adakan-seat-selection-penumpang-bisa-pilih-kursi-favorit-berbayar
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra buka suara soal informasi yang beredar terkait memilih kursi di penerbangan Garuda kini berbayar. Ia menjelaskan, perusahaan memang menerapkan program “Seat Selection” mulai Sabtu (26/10/2024). (Sumber: Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra buka suara soal informasi yang beredar terkait memilih kursi di penerbangan Garuda kini berbayar. Ia menjelaskan, perusahaan memang menerapkan program “Seat Selection” mulai hari ini, Sabtu (26/10/2024). 

Seat Selection yakni program promosi khusus bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan lebih awal, khususnya dengan pemilihan kursi/seat penerbangan.

"Dapat kami sampaikan bahwa program tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru yang dilaksanakan Garuda Indonesia, dengan memperkenalkan ragam fleksibilitas bernilai tambah guna memenuhi preferensi masyarakat akan pilihan kursi atau seat penerbangan sedini mungkin," kata Irfan dalam siaran persnya, Jumat (25/10/2024). 

Baca Juga: Garuda Indonesia Travel Festival 2024: Ada Diskon Tiket Pesawat Bali-Yogyakarta PP Rp1 Jutaan

Ia menyampaikan, jelang implementasi program "Seat Selection", pihaknya terus menjalin komunikasi dengan para pemegang kepentingan lainnya, guna memastikan aspek pemenuhan ketentuan regulasi operasional dan keamanan dapat terpenuhi secara optimal dan komprehensif.

Irfan bilang, dalam program itu para pengguna jasa khususnya untuk pemegang tiket Eco Promo dan Eco Affordable berkesempatan untuk memilih kursi favorit, baik dengan legroom lebih luas di area first row maupun kursi di baris pintu darurat (emergency exit row). 

Selain itu, pemegang tiket Eco Promo juga dapat memilih preferensi kursinya di Regular Seat dengan biaya tambahan mulai dari Rp85.000 untuk pemesanan Regular Seat dan mulai dari Rp199.000 untuk pemesanan Extra Legroom Seat.

Baca Juga: KAI Ganti Bantalan Rel Kereta dari Bahan Kayu jadi Bantalan Sintetis, Bagaimana Dampaknya?

"Kami terus menghadirkan berbagai nilai tambah layanan penerbangan bagi Anda dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia. Nilai tambah tersebut yang kami hadirkan melalui fleksibilitas pilihan kursi penerbangan favorit penumpang yang dapat dipilih jauh jauh hari sebelum proses check-in dilakukan,” tutur Irfan.

Ia menegaskan, kebijakan pemilihan kursi tak berbayar atau tanpa dikenakan biaya tetap berlaku. Yaitu masih tetap dapat diakses ketika waktu proses check-in berlangsung, yang dalam hal ini 48 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan. 

Adapun bagi para pengguna jasa kelas ekonomi yang tergabung ke dalam keanggotaan GarudaMiles Platinum, SkyTeam Elite Plus, maupun pemegang tiket kelas Eco Comfort dapat memilih kursi pilihan tanpa tambahan biaya apa pun. 

Baca Juga: Ada Siklon Tropis Trami, 25 Wilayah Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang hingga 31 Oktober 2024

“Garuda Indonesia tetap memastikan bahwa aspek keselamatan dan keamanan penerbangan pada program fleksibilitas pemilihan kursi, khususnya pada aspek ketentuan pengguna jasa yang dapat duduk pada seat/area seat yang dipilih telah mengacu kepada standardisasi dan regulasi safety operasional penerbangan yang berlaku,” tutup Irfan.

Untuk informasi selengkapnya terkait ketentuan pemilihan kursi berbayar Garuda Indonesia, bisa dilihat di tautan ini.


 




Sumber :




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x