Kompas TV lifestyle tren

Halal Indo Expo Siap Digelar di ICE BSD Tangerang pada 26-29 September 2024

Kompas.tv - 24 September 2024, 23:00 WIB
halal-indo-expo-siap-digelar-di-ice-bsd-tangerang-pada-26-29-september-2024
Pameran Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo Expo) 2024 (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pameran Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo Expo) 2024 siap digelar pada 26 - 29 September 2024 di Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang, Banten mulai pukul 10:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Pameran Halal Indo Expo ini dipersembahkan oleh Dyandra Promosindo dengan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian.

Sebagai informasi, Halal Indo Expo merupakan pameran Business to Business (B2B) dan Business to Consumers (B2C) perdana yang secara khusus menyoroti industri halal di Indonesia.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara acara, diwakili oleh Addy Damarwulan selaku Direktur, menyatakan pameran ini menghadirkan peluang emas bagi para pelaku industri untuk menjalin kerjasama, memperluas jaringan bisnis, dan memperkenalkan produk-produk halal berkualitas tinggi kepada pasar domestik maupun internasional. 

“Halal Indo Expo adalah langkah besar untuk memajukan industri halal di Indonesia. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat menjadikan produk halal Indonesia semakin dikenal dan diterima di pasar global," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Sheila On 7 Buka Suara Soal Konser "Tunggu Aku di Bandung" Pindah Venue Lagi

Halal Indo Expo 2024 dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai sektor, termasuk produsen, distributor, dan penyedia layanan halal, termasuk APP Group, Aqua dan Dexa Group sebagai Strategic Partner, dan Wardah sebagai Official Beauty Partner.

Addy mengatakan, perhelatan ini tidak hanya akan menampilkan produk halal terkemuka, tetapi juga akan menghadirkan beragam pengisi acara mulai dari para ahli industri, entertainer dan influencer yang akan membahas berbagai topik terkait tren terbaru, tantangan, dan peluang di pasar halal global.

Dengan beragam pengisi acara dan program menarik, lanjut Addy, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk halal lokal dan internasional, sekaligus mengedukasi pengunjung mengenai pentingnya sertifikasi halal.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan minat pengunjung asing, Halal Indo Expo juga telah turut berpartisipasi dalam MIHAS (Malaysia International Halal Showcase) pada 17-20 September 2024.

Kehadiran ini berhasil menarik perhatian pengunjung internasional dan menunjukkan bahwa Indonesia siap bersaing di pasar halal global.

Pameran Halal Indo Expo 2024 juga akan menghadirkan beragam acara menarik selama empat hari yang akan digelar di Indoor Stage Hall 10 ICE BSD City. Berikut rundownnya.

Hari pertama, 26 September 2024, akan dibuka dengan talkshow inspiratif bersama Zaskia Mecca yang akan membahas strategi sukses dalam meraih keuntungan melalui marketplace. Dilanjutkan dengan talkshow bersama Nadhea Tanjung yang akan mengupas tuntas dunia kosmetik halal. Sore harinya, terdapat kompetisi foto dan konten kreatif serta menikmati penampilan spesial dari Idgitaf.

Hari kedua, 27 September 2024, akan dimeriahkan dengan Indonesia Halal Industry Awards, sekaligus penampilan spesial dari Yovie & Nuno. Talkshow menarik lainnya akan membahas etika bisnis halal bersama Ustadz DR Khalid Basalamah dan pentingnya sertifikasi halal bersama Ricky Harun.

Hari ketiga, 28 September 2024, akan fokus pada berbagai aspek industri halal. Talkshow yang akan digelar antara lain membahas peran generasi muda dalam membentuk industri halal oleh Founder of Creative Market Indonesia (CMI) Ade Firmansyah, Nasihat Ayah, industri tekstil dan fesyen muslim bersama Aisyahrani, authenticity meets modern lifestyles dari Dian Widayanti, serta perkembangan teknologi dalam industri halal bersama Deryansha. Selain itu, penampilan spesial dari Feby Putri akan menambah semarak acara.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Raup Jutaan dari Penjualan Ayam Adun Khas Madura

Hari terakhir, 29 September 2024, akan ditutup dengan workshop menarik "Gastronomic Halal - The Ultimate Food Experience" yang akan dipandu oleh Chef Adie Miartadi dan Annisa Swavira. Workshop ini akan memberikan pengalaman kuliner halal yang unik dan menarik. Sebelum acara ditutup, pengunjung disuguhkan penampilan spesial dari Nadhif Basalamah pada pukul 16.30.

Untuk memasuki area pameran, pengunjung tidak dikenakan biaya dan cukup melakukan registrasi online. Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara ini dapat mengunjungi Instagram @halalindoexpo, @industrialfestival dan @dyandrapromosindo atau kunjungi https://halalindoexpo.com/ .


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x