Kompas TV lifestyle tren

Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Ini Jadwal dan Panduan Sanggahnya

Kompas.tv - 9 September 2024, 10:45 WIB
link-dan-cara-cek-pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-cpns-2024-ini-jadwal-dan-panduan-sanggahnya
Portal pendaftaran CPNS 2024 (Sumber: sscasn.bkn.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan ditutup besok, Selasa (10/9/2024) pukul 23.59 WIB.

Bagi para pelamar yang telah berhasil membuat akun, submit dokumen hingga mengakhiri pendaftaran, momen pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 tentu sangat dinantikan.

Hasil seleksi administrasi CPNS 2024 akan diumumkan pada 14 hingga 19 September 2024. Nantinya pelamar akan mengetahui apakah dirinya lolos menuju tahap selanjutnya atau tidak.

Bagi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2024, maka pelamar akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Cara Latihan Soal SKD CAT BKN CPNS 2024, Lengkap dengan Nilai Ambang Batasnya

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

1. Kunjungi Situs Resmi

Kunjungi situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id

2. Login

Setelah mengakses situs resmi, Anda akan diminta untuk login dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password. Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan informasi yang Anda daftarkan saat melamar.

3. Cek Status Pengumuman

Setelah memasukkan data yang diperlukan, klik tombol "Cek Hasil" atau "Lihat Pengumuman". Situs akan menampilkan status hasil seleksi administrasi Anda, apakah lolos atau tidak lolos.

4. Unduh Dokumen

Jika lolos, Anda dapat mengunduh dokumen pengumuman atau jadwal seleksi berikutnya yang mungkin diperlukan untuk proses selanjutnya.

Cara Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2024

Apabila pendaftar menemui kesalahan pada pengumuman hasil seleksi administasi, bisa melakukan pengajuan sanggahan di laman SSCASN.

Sanggahan yang dimaksud, misalnya terkait kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan instansi, dokumen, atau verifikasi lainnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Bio Farma Dibuka untuk D3, D4, S1, S2, dan S3, Ini Syarat dan Jurusannya

Sanggahan bisa saja ditolak jika kesalahan tersebut bersumber dari pendaftar dan bukan berasal dari sistem atau instansi. Sanggahan akan diterima oleh panitia penyelenggara selsksi CPNS, apabila persyaratan pelamar sudah sesuai, tetapi ada kesalahan yang dilakukan panitia.

Cara Mengajukan Sanggahan

  • Login ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  • Mengisi sanggahan dengan menjelaskannya secara kronologis
  • Unggah bukti yang mendukung sanggahan
  • Apabila pelamar dapat membuktikan bahwa dokumen persyaratan yang telah diunggah/disampaikan telah sesuai, instansi wajib mengumumkan ulang hasil seleksi paling lama 7 hari setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x