Kompas TV lifestyle kuliner
BrandSight
Konten ini merupakan kerja sama KompasTV dengan Pamerindo Indonesia

Food Ingredients Asia Indonesia 2024 Siap Jadi Sentra Inovasi dan Kolaborasi Global Industri F&B

Kompas.tv - 23 Agustus 2024, 19:41 WIB
food-ingredients-asia-indonesia-2024-siap-jadi-sentra-inovasi-dan-kolaborasi-global-industri-f-b
Suasana Food Ingredients (Fi) Asia Indonesia 2022. (Sumber: Dok. Food Ingredients Asia Indonesia)
Penulis : Meirna Larasati | Editor : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Industri makanan dan minuman global terus bertransformasi dengan pesat. Permintaan konsumen yang semakin beragam dan kesadaran akan pentingnya kesehatan mendorong munculnya inovasi-inovasi baru dalam dunia kuliner. 

Dari bahan-bahan alami hingga teknologi produksi yang canggih, semuanya saling bersinergi untuk menciptakan produk-produk pangan yang lebih baik. Di tengah dinamika industri yang terus berkembang, para pelaku bisnis dituntut untuk selalu adaptif dan mencari peluang baru.

Dalam lanskap industri makanan dan minuman yang terus berkembang, inovasi dan kolaborasi menjadi kunci utama untuk menghadapi tantangan pasar global. 


Food Ingredients (Fi) Asia Indonesia 2024 hadir sebagai ajang yang tidak hanya menjembatani kebutuhan ini, tetapi juga membuka peluang baru bagi para profesional di sektor F&B (food and beverage – makanan dan minuman). 

Siap menjadi pusat perhatian industri di kawasan Asia Tenggara, Fi Asia Indonesia 2024 akan menghadirkan lebih dari 22.800 profesional dan 700 pemasok dari 38 negara, menawarkan platform tak tertandingi untuk memperluas jaringan bisnis dan menjelajahi peluang pasar baru. 

Berlangsung di Jakarta International Expo pada 4–6 September 2024, acara ini menawarkan lingkungan dinamis yang mengundang kolaborasi dan inovasi, menciptakan momentum bagi pertumbuhan industri F&B yang lebih berkelanjutan dan inovatif. 

Para peserta akan disuguhi pengalaman interaktif dan beragam, mulai dari camilan sehat di Snack Bar, tren minuman terkini Asia tenggara di Bev Hub, hingga eksplorasi bahan makanan inovatif di Innovation Zone.

Selain itu, acara ini akan menyelenggarakan Innovation Tour, Halal Coaching Clinic, Halal Workshop, Sustainability Square, dan Fi Theatre Seminars. Hal senada disampaikan Regional Portfolio Director (ASEAN) Informa Markets Rose Chitanuwat.

"Food Ingredients (Fi) Asia Indonesia 2024 menjanjikan menjadi pusat inovasi dan keterlibatan yang menarik, di mana para peserta dapat terjun langsung dalam pengalaman praktis dan fitur interaktif seperti Snack Bar, Bev Hub, dan Innovation Zone," kata Rose.  

Acara ini turut menyediakan program edukasi yang ekstensif, termasuk konferensi internasional serta lebih dari 60 seminar teknis.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x