Kompas TV lifestyle travel

Damri Buka 2 Rute Baru Kota Serang Baru ke Bandar Lampung dan Palembang, Sudah Beroperasi

Kompas.tv - 22 Agustus 2024, 23:00 WIB
damri-buka-2-rute-baru-kota-serang-baru-ke-bandar-lampung-dan-palembang-sudah-beroperasi
Mulai 20 Agustus 2024, Damri resmi melayani perjalanan dari Kota Serang Baru - Bandar Lampung dan dari Kota Serang Baru - Palembang via Bandar Lampung. (Sumber: Dok. Damri)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melayani angkutan darat antar pulau, Damri, memperluas jangkauannya dengan menambahkan 2 rute baru dari Banten menuju kota-kota di Pulau Sumatera.

Mulai 20 Agustus 2024, Damri resmi melayani perjalanan dari Kota Serang Baru - Bandar Lampung dan dari Kota Serang Baru - Palembang via Bandar Lampung.

Untuk rute Kota Serang Baru - Palembang via Bandar Lampung, perjalanan dimulai dari Pool Kota Serang Baru dan berakhir di Pool Damri KM9. Tarif untuk rute tersebut sebesar Rp300.000. 

Sementara itu, rute Kota Serang Baru - Bandar Lampung akan melalui Pool Damri Rajabasa dan Itera dengan tarif Rp250.000. 

Baca Juga: Damri Buka Rute Mall Bintaro-Bandara Soetta, Tarif Promo Rp50.000 Berlaku Sebulan

Kedua rute ini beroperasi setiap hari, kecuali pada hari Senin dan Jumat, dengan waktu keberangkatan pukul 17.30 WIB.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan mengatakan, penambahan rute ini bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pulau Jawa dan Sumatera.

"Rute ini dilayani dengan armada big bus kelas Bisnis kapasitas 34 seat beserta fasilitas AC, reclining seat, konfigurasi seat 2-2, toillet, USB Port Charging," kata Pohan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/8/2024). 

Baca Juga: Damri Buka Rute Merak-BSD City PP, Berikut Tarif, Jadwal, dan Rute

"Damri berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat meningkatkan animo masyarakat dalam bepergian wisata ataupun bisnis ke Pulau Sumatera dan sebaliknya sehingga memudahkan masyarakat untuk beraktivitas antarpulau," jelas Pohan.

Ia menerangkan, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x