Kompas TV lifestyle kuliner
BrandSight
Konten ini merupakan kerja sama KompasTV dengan Kecap Sedaap

Pedagang Nasi Goreng Terbaik se-Cirebon Berlaga di Pesta Kuliner Sedaap

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 12:00 WIB
pedagang-nasi-goreng-terbaik-se-cirebon-berlaga-di-pesta-kuliner-sedaap
Sebanyak 20 yang hadir telah melalui proses penyaringan dan seleksi ketat di antara ratusan pedagang nasi goreng se-Cirebon. (Sumber: Dok. Kecap Sedaap)
Penulis : Meirna Larasati

KOMPAS.TV – Malam yang tenang seringkali diiringi dengan rasa lapar menggelora. Di antara berbagai pilihan hidangan malam yang dapat memanjakan lidah, nasi goreng mungkin menjadi pilihan utama yang tidak pernah gagal.

Nasi goreng, hidangan klasik yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, telah menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai varian memikat.

Perpaduan nasi dengan bumbu-bumbu khas, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kecap manis menciptakan sensasi rasa menggugah selera.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan akan cita rasa yang lezat, nasi goreng juga mengandung simbol kekayaan budaya Indonesia.

Dari kreasi-kreasi tradisional hingga versi modern yang dihadirkan di restoran-restoran bergengsi, nasi goreng tetap menjadi primadona di meja hidangan malam.

Setelah sukses terselenggara di Bintaro, Tangerang selatan, Pesta Kuliner Sedaap Nasi Goreng kini menyambangi Kota Udang, Cirebon. Kecap Sedaap sendiri merupakan salah satu bahan utama favorit masyarakat Indonesia dalam mengolah nasi goreng.

Masih dalam upaya mendukung dan mengangkat potensi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) nasi goreng se-Indonesia, Kecap Sedaap Kedelai Hitam menyediakan tempat bagi para pedagang berkreasi menyajikan nasi goreng terbaik versi masing-masing.

Sebanyak 20 yang hadir telah melalui proses penyaringan dan seleksi ketat di antara ratusan pedagang nasi goreng se-Cirebon. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan voting terbanyak dari para pengunjung yang siap mencicipi nasi goreng secara langsung.

Baca Juga: Menjelajahi Kelezatan Aneka Nasi Goreng Nusantara dalam Pesta Kuliner Sedaap 2024

Tiap pengunjung berhak memilih nasi goreng favorit dengan menukarkan kupon voting. Nantinya, lima pedagang nasi goreng dengan kupon terbanyak akan dinilai langsung oleh juri utama Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special William Gozali (Willgoz) untuk menemukan rasa nasi goreng terbaik.

Valentino Chandrawinata selaku Brand Representative Kecap Sedaap mengatakan, Pesta Kuliner Sedaap merupakan wujud komitmen WINGS Group mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk berbagai eksplorasi masakan nusantara, termasuk nasi goreng.

“Kami menghadirkan berbagai kenikmatan rasa nasi goreng bersama 20 pedagang nasi goreng terbaik di setiap kota yang telah dikurasi oleh influencer foodies,” kata Valentino.

Valentino menambahkan, penyelenggaraan acara ini sejalan dengan filosofi WINGS Group yang percaya bahwa hal-hal baik dalam hidup harus dapat diakses oleh semua orang.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x